Dovizioso Bilang Persaingan MotoGP Lebih Sengit Musim Ini

Kompas.com - 16/04/2019, 07:42 WIB
Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019) AFPAndrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso harus puas di posisi ke empat pada GP Amerika pekan lalu. Pebalap Ducati yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 ini, menyatakan, tahun ini perebutan gelar juara dunia semakin sengit dengan Yamaha dan Suzuki yang semakin kuat.

“Saya menyadari bahwa Alex Rins dan Valentino Rossi semakin kuat. Mereka di sini hadir untuk gelar juara. Yamaha dan Suzuki juga lebih kuat dari tahun lalu. Tentu masih ada Marc (Marquez) sebagai favorit juara,” ucap Dovizioso dikutip dari Speedweek, Selasa (16/4/2019).

Dovi mengungkapkan kondisi saat ini berbeda dari musim 2017 dan 2018 di mana perebutan gelar juara dunia hanya antara dia dan Marquez. Musim ini, baik keempat pebalap teratas saat ini memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

Pebalap Italia ini kini berharap di beberapa sirkuit Eropa, yang dianggap favorit dengan karakter motor Ducati. Dovi menyebut dirinya bisa mencatatkan kemenangan di Jerez dan Le Mans.

Marquez Nilai Dovizioso Kini Lebih Berbahaya

“Kami cukup kuat di seri Eropa tahun lalu. Akan lebih sulit untuk mencatatkan poin di semua seri tapi saya percaya diri dapat melakukannya. Jika saya mengalami akhir pekan balapan yang buruk dan finis di posisi keempat, saya tidak dapat berkeluh kesah,” ucap Dovi.

Dovi sendiri cukup terkejut dapat memimpin klasemen dengan hanya finis di posisi empat. Namun menurutnya tidak penting di posisi berapa, terpenting adalah mendapatkan poin sebanyak-banyaknya terlebih setelah melihat Marquez dan Crutchlow terjatuh.

“Saya mendapatkan hasil buruk di FP2 dan saya harus tetap tenang untuk dapat poin di seri Amerika. Ada beberapa yang tidak berjalan baik tapi akhirnya hasilnya cukup memuaskan mengingat banyak pebalap top di lintasan. Poin ini cukup penting,” ucap Dovi.

Dovi berada di peringkat pertama klasemen dengan 54 poin. Rossi berada di peringkat kedua dengan 51 poin, disusul Rins dengan 49 poin dan Marquez di posisi keempat dengan 45 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X