Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Nilai Dovizioso Kini Lebih Berbahaya

Kompas.com - 10/04/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rival paling berat bagi Marc Marquez sekarang ini bukan Valentino Rossi, melainkan Andrea Dovizioso. Pebalap tim repsol Honda itu pun menilai kini kemampuan balapnya terus meningkat sehingga bisa mengganggu kelancaran dia dalam meraih gelar juara dunia lagi.

Pebalap yang punya julukan "Baby Alien" itu melihat kemampuan balap Dovizioso meningkat drastis ketika usai menjalani seri GP di Argentina. Meskipun berhasil dikalahkan Rossi, tetapi karakter Termas de Rio Hondo bukan favorit Ducati.

"Kemenangan di Argentina sangat mudah, tetapi sepanjang musim tidak akan terjadi seperti itu lagi. Tahun ini, Dovizioso merupakan lawan terkuat saya," ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Marquez Dukung Rossi Saat Duel dengan Dovizioso di GP Argentina

Marquez melanjutkan, karier pebalap tim Ducati itu pun sudah gemilang sejak dua tahun terakhir. Bahkan, untuk beberapa seri terjadi persaingan sengit pada putaran terakhir hingga menyentuh garis finis.

"Yang saya kagum adalah setiap tahun kemampuannya semakin bagus dan dia berhasil bangkit dari keterpurukannya," ucap dia.

Sekarang ini, berdasarkan hasil klasemen sementara Marquez masih unggul empat poin dari Dovizioso. Peluang keduanya masih cukup besar untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com