Marquez Nilai Dovizioso Kini Lebih Berbahaya

Kompas.com - 10/04/2019, 07:42 WIB
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di Motegi Crash.netAndrea Dovizioso dan Marc Marquez di Motegi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rival paling berat bagi Marc Marquez sekarang ini bukan Valentino Rossi, melainkan Andrea Dovizioso. Pebalap tim repsol Honda itu pun menilai kini kemampuan balapnya terus meningkat sehingga bisa mengganggu kelancaran dia dalam meraih gelar juara dunia lagi.

Pebalap yang punya julukan "Baby Alien" itu melihat kemampuan balap Dovizioso meningkat drastis ketika usai menjalani seri GP di Argentina. Meskipun berhasil dikalahkan Rossi, tetapi karakter Termas de Rio Hondo bukan favorit Ducati.

"Kemenangan di Argentina sangat mudah, tetapi sepanjang musim tidak akan terjadi seperti itu lagi. Tahun ini, Dovizioso merupakan lawan terkuat saya," ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Marquez Dukung Rossi Saat Duel dengan Dovizioso di GP Argentina

Marquez melanjutkan, karier pebalap tim Ducati itu pun sudah gemilang sejak dua tahun terakhir. Bahkan, untuk beberapa seri terjadi persaingan sengit pada putaran terakhir hingga menyentuh garis finis.

"Yang saya kagum adalah setiap tahun kemampuannya semakin bagus dan dia berhasil bangkit dari keterpurukannya," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekarang ini, berdasarkan hasil klasemen sementara Marquez masih unggul empat poin dari Dovizioso. Peluang keduanya masih cukup besar untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.