Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Kuasai Latihan Bebas Kedua GP Argentina 2019

Kompas.com - 30/03/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso berhasil merebut posisi puncak pada sesi latihan bebas/free practice (FP2) GP Argentina 2019, di Termas de Rio Hondo, Jumat (29/3/2019). Pebalap Itala ini mencatat waktu terbaik atau berhasil menembus 1 menit dan 39 detik.

Urutan kedua seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (30/3/2019), diisi oleh Jack Miller, diikuti Maverick Vinales, selanjutnya Cal Crutchlow mengisi posisi keempat. Urutan kelima ada Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi naik dari 10 menjadi keenam.

Selanjutnya ada Alex Rins, dan Marc Marquez yang merosot dari urutan pertama pada FP1 kini harus puas turun ke posisi delapan. Sang Baby Alien itu pun hanya menyelesaikan enam putaran selama sesi latihan bebas kedua ini.

Baca juga: Kakorlantas: Tindak Tegas Mobil Pribadi Pengguna Rotator

Franco Morbideli mengisi urutan kesembilan, mengungguli Taaki Nakagami dan Andrea Iannone. Sementara rekan setim Marquez, yaitu Jorge Lorenzo masih tercecer diurutan ke-21.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 8 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACE Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 8 Maret 2019.

Selama seri latihan berlangsung, ada satu insiden kecelakaan yang menimpa pebalap Miller pada tikungan 13. Beruntung, tidak ada cidera serius sehingga dia masih bisa menyelesaikan latihan (FP2) dengan menjadi tercepat kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com