Komentar M Fadli Soal Layout Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 12/04/2019, 08:42 WIB
M Fadli berharap bisa ikut full series di ISSOM 2019. Donny Dwisatryo PriyantoroM Fadli berharap bisa ikut full series di ISSOM 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia resmi masuk dalam daftar peserta tuan rumah penyelenggara MotoGP pada 2021. Balapan ini berlangsung di lokasi baru, sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang saat ini dalam proses pembangunan.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP juga sudah merilis layout dari sirkuit Mandalika. Sirkuit ini akan menggunakan konsep street race. M Fadli Immammudin, mantan pembalap nasional, mengungkapkan pendapatnya soal layout sirkuit Mandalika.

Baca juga: Siap-siap, Nonton Kebut-kebutan di Lintasan Surga Mandalika!

"Bagus banget, walaupun sirkuit jalan raya tapi sarat dengan safety, karena ada gravel-nya, ada run off area. Saya rasa para pembalap MotoGP akan senang, karena ini jadi pengalaman pertama buat mereka di street race," ungkap M Fadli, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.motogp.com Layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.

M Fadli berharap proyek ini berjalan lancar sampai 2021. Tapi yang paling diharapkannya, setelah event MotoGP pun perawatannya harus dijaga. Agar bisa dipakai oleh pembalap Indonesia.

Baca juga: Prediksi Wujud Sirkuit Mandalika untuk MotoGP

"Saya juga berharap Sentul bisa direnovasi lagi. Walau bagaimana pun sirkuit ini tetap sirkuit yang legend, seluruh indonesia mungkin taunya sirkuit Sentul," ujar M Fadli.

Sirkuit dengan konsep street race digunakan di sirkuit Monako dan Marina Bay Street di Singapura. MotoGP tidak menggunakan kedua sirkuit tersebut karena jarak antara dinding dengan sirkuit terlalu dekat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X