Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Panigale V4S Seharga Rp 1,2 M, Dibeli Kredit

Kompas.com - 08/04/2019, 14:21 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis empat varian Scrambler Ducati terbaru, PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai distributor baru Ducati di Indonesia juga menghadirkan Ducati Panigale V4S. Model terbaru ini datang menggantikan seri Panigale L-Twin sebelumnya.

Namun motor sport asal Italia itu baru hanya tersedia dua unit, dan salah satunya sudah menjadi miliki Sandy Indra Ariska. Biker asal Bandung, Jawa Barat, itu menjadi orang pertama yang memiliki Ducati Panigale V4S di Indonesia

Menariknya, Sandy membeli motor berteknologi MotoGP yang dibanderol sebesar Rp 1,2 miliar on the road secara kredit. Menurut Sandy, dia menyukai Panigale V4S karena selain tampilan sporty, bobotnya juga cukup ringan.

Baca juga: Empat Karakter Varian Baru Scrambler Ducati

"Saya beli kredit selama empat tahun, uang mukanya Rp 360 jutaan, bulannya tinggal dibagi dari situ aja, sekitar Rp 10 jutaan lebih," ucap Sandy kepada media di Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Sandy mengatakan memang sudah lama mengidamkan Panigale, bahkan motor ini sudah dipesanya sejak empat bulan lalu. Ducati Panigale V4S ini pun menjadi motor besar (moge) pertama yang dimilikinya, karena sebelumnya dia hanya menggunakan Yamaha R25.

Ducati Panigale V4S pertama yang masuk Indonesia Ducati Panigale V4S pertama yang masuk Indonesia
Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini pun bangga bisa menjadi pemilik pertama Panigale V4S di Indonesia. Menurut Sandy, tidak sedikit pecinta Panigale di Indonesia yang juga ikut mengincarnya.

Baca juga: Cakra Motor Sports, Nahkoda Baru Ducati di Indonesia

"Bangga, mungkin rezeki. Kalau saya lihat banyak yang minat cuma lagi rezekinya (saya dapat). Saya sudah incar dari bulan Desember 2018, Ducati ini motor pertama saya yang 1.000 cc," kata Sandy.

Seperti diketahui, Ducati Panigale V4S dibekali dengan mesin 1.103 cc yang memiliki tenaga sebesar 211 tk pada 13.000 rpm, dan torsi 124 Nm di putaran 10.000 rpm. Fitrunya pun sudah beragam, dan paling menariknya lagi, motor sport ini memiliki bobot yang cukup ringan, yakni hanya 195 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com