Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Motor Sports, Nahkoda Baru Ducati di Indonesia

Kompas.com - 08/04/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluncurnya empat varian Scrambler Ducati baru di Indonesia, sekaligus menjadi debut awal pengenalan PT Cakra Motor Sports (CMS) yang kini resmi menjadi nahkoda baru, pemegang merek Ducati di Tanah Air menggeser PT Garansindo Euro Sport.

Menurut CEO PT CMS Annisa Saugi, proses pindah tangan Ducati dari Garansindo telah dimulai sejak September 2018. Tahun ini pun secara resmi semuanya telah dikuasai oleh CMS.

"Garansindo Euro Sport sudah tidak jadi agen tunggal Ducati di Indonesia, sekarang semua sudah diganti Cakra Motor Sports 100 persen. Proses transisinya sudah dari September, dan sekarang baru official," ujar Annisa kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

Baca juga: Cerita Hascar Akuisisi Jeep dari Garansindo

Menurut Annisa, pihaknya akan melanjutkan semua pelayanan yang sebelumnya di kuasai Garansindo, termasuk membenahi dan menetapkan strategi baru dalam purnajual. Salah satu yang saat ini ditawarkan adalah program layanan servis gratis hingga dua tahun.

Tidak hanya itu, pengembangan jaringan baru di Indonesia pun juga sedang direncanakan untuk tahun ini. Sementara untuk membesarkan kembali nama Ducati, Annisa mengatakan, akan banyak membuat acara dengan mengandeng komunitas Ducati di Indonesia.

PT Cakra Motor Sports (CMS) ambil alih Ducati dari tanggan Garansindo. PT Cakra Motor Sports (CMS) ambil alih Ducati dari tanggan Garansindo.

"Kami ingin menyempurnakan layanan Ducati dari yang sebelumnya, karena itu kami berikan paket free service salam dua tahun. Kami menyadari selain dari produk, masalah pelayanan merupakan hal yang sangat penting bagi konsumen," kata Annisa.

Bukan hanya Ducati saja, sebelumnya Hascar Internasional Motor juga sudah mengakuisisi Jeep dari tangan Garansindo International Motor. Bahkan pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Amerika Serikat juga menetapkan Hascar sebagai general distributor baru bagi Jeep serta produk FCA lainnya di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com