Empat Karakter Varian Baru Scrambler Ducati

Kompas.com - 08/04/2019, 08:22 WIB
Varian baru Scrambler Ducati resmi meluncur di Indonesia Varian baru Scrambler Ducati resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cakra Motor Sport (CMS) sebagai distributor baru Ducati di Indonesia resmi merilis empat varian Scrambler Ducati di Indonesia. Keempatnya datang dengan beberapa ubahan dan peningkatan baru yang keluar dengan model Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Café Racer.

Dari segi spesifikasi performa, keempatnya varian ini sama-sama dibekali dengan mesin L-Twin dengan kapasitas 803 cc. Mesin tersebut mampu mengantarkan tenaga sebesar 75 tk pada putaran 8.250 rpm, dan torsi sebesar 67 Nm di 5.750 rpm.

Sementara untuk penambahan fitur, semuanya telah menggunakan lampu utama LED DRL, speedometer yang kini bisa membaca takaran bensin dan posisi transmisi, serta sistem pengereman Cornering ABS. Guna memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman, kopling diklaim juga ikut dibenahi dengan sistem hidrolik yang dapat diatur tingkatannya.

Baca juga: Varian Baru Scrambler Ducati Meluncur Awal 2019

Perbedaan paling jelas terlihat dari masing-masing varian adalah tampilannya. Keempat Scrambler Ducati menawarkan karakter berbeda untuk calon konsumen.

Icon

Scrambler Icon Scrambler Icon

Model ini merupakan varian paling dasar atau entry level di keluar Scrambler. Pembaruan minimalis terlihat dari panel alumunium di tangki yang kini dibuat lebih besar, desain lampu baru, sirip kepala silinder serta mesin yang dicat hitam.

Scrambler Icon Scrambler Icon
Selain itu, bentuk jok baru yang dibuat lebih ramping juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan. Suasana segar makin terlihat dari hadirnya pelek dengan desain baru serta cover muffler dengan keliar silver yang membungkus knalpotnya.

Dessert Sled

Varian ini menjadi upaya Ducati menghidupkan lagi semangat dari motor off-road klasik khas Amerika tanpa menghilangkan esensi dari Scrambler Ducati. Ciri khasnya disertai dengan warna merah pada sasis, jok baru dengan motif jahitan, serta spoked wheel dengan kombinasi pelek hitam.

Scrambler Dessert Sled Scrambler Dessert Sled

Tidak hanya itu, varian ini juga dilengkapi dengan mode Off Road Riding. Hadirnya fitur ini memungkinkan ABS untuk di non-aktifkan sehingga membuat motor bisa bermanuver di jalan tanah.

Baca juga: 3 Model Baru Ducati Siap Dijual di Indonesia

Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan varian ini lebih Fun dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards, dan skid pan engine.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X