Empat Karakter Varian Baru Scrambler Ducati

Kompas.com - 08/04/2019, 08:22 WIB
Varian baru Scrambler Ducati resmi meluncur di Indonesia Varian baru Scrambler Ducati resmi meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cakra Motor Sport (CMS) sebagai distributor baru Ducati di Indonesia resmi merilis empat varian Scrambler Ducati di Indonesia. Keempatnya datang dengan beberapa ubahan dan peningkatan baru yang keluar dengan model Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Café Racer.

Dari segi spesifikasi performa, keempatnya varian ini sama-sama dibekali dengan mesin L-Twin dengan kapasitas 803 cc. Mesin tersebut mampu mengantarkan tenaga sebesar 75 tk pada putaran 8.250 rpm, dan torsi sebesar 67 Nm di 5.750 rpm.

Sementara untuk penambahan fitur, semuanya telah menggunakan lampu utama LED DRL, speedometer yang kini bisa membaca takaran bensin dan posisi transmisi, serta sistem pengereman Cornering ABS. Guna memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman, kopling diklaim juga ikut dibenahi dengan sistem hidrolik yang dapat diatur tingkatannya.

Baca juga: Varian Baru Scrambler Ducati Meluncur Awal 2019

Perbedaan paling jelas terlihat dari masing-masing varian adalah tampilannya. Keempat Scrambler Ducati menawarkan karakter berbeda untuk calon konsumen.

Icon

Scrambler Icon Scrambler Icon

Model ini merupakan varian paling dasar atau entry level di keluar Scrambler. Pembaruan minimalis terlihat dari panel alumunium di tangki yang kini dibuat lebih besar, desain lampu baru, sirip kepala silinder serta mesin yang dicat hitam.

Scrambler Icon Scrambler Icon
Selain itu, bentuk jok baru yang dibuat lebih ramping juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan. Suasana segar makin terlihat dari hadirnya pelek dengan desain baru serta cover muffler dengan keliar silver yang membungkus knalpotnya.

Dessert Sled

Varian ini menjadi upaya Ducati menghidupkan lagi semangat dari motor off-road klasik khas Amerika tanpa menghilangkan esensi dari Scrambler Ducati. Ciri khasnya disertai dengan warna merah pada sasis, jok baru dengan motif jahitan, serta spoked wheel dengan kombinasi pelek hitam.

Scrambler Dessert Sled Scrambler Dessert Sled

Tidak hanya itu, varian ini juga dilengkapi dengan mode Off Road Riding. Hadirnya fitur ini memungkinkan ABS untuk di non-aktifkan sehingga membuat motor bisa bermanuver di jalan tanah.

Baca juga: 3 Model Baru Ducati Siap Dijual di Indonesia

Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan varian ini lebih Fun dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards, dan skid pan engine.

Full Throttle

Model yang satu ini memang dibuat berdasarkan inspirasi Flat Track Scrambler yang dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia dalam laga American Super Hooligan Championship 2018 lalu.

Scrambler Ducati Full Throttle Scrambler Ducati Full Throttle

Kelir tangki dibuat kombinasi dengan warna hitam dan kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi jok khusus dan pelat nomer berbingkai putih. Secara keseluruhan, visualnya sangat menonjolkan sebuah Dirt Track yang sangat kental, apalagi kemudi dibuat rendah yang cukup ergonomis dan dipadukan sepatbod depan serta knalpor dual-peredam.

Café Racer

Scrambler Cafe Racer Scrambler Cafe Racer

Sesuai dengan namanya, untuk model ini Ducat mengacu pada Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt berbingkai biru. Pelek menggunakan ukuran 17 inci spoked wheels dan aluminium bar-end mirror yang mengambarkan kesan sebuah Cafe Racer di tahun 60-an.

Scrambler Cafe Racer Scrambler Cafe Racer

Pompa rem depan pakai model radial modern yang dapat mengoptimalkan sistem pengereman. Sementara sistem pembuangan menggunakan dual pipa knalpot, serta mudguard. Agar aura sportynya makin kenal, tak lupa disematkan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari.



Terkini Lainnya


Close Ads X