Detail Spesifikasi Vespa Primavera S dan Sprint S Baru

Kompas.com - 05/04/2019, 08:22 WIB
PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Primavera S dan Sprint S terbaru. Keduanya mendapatkan beberapa fitur baru untuk penggemar Vespa di Indonesia Kompas.comPT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Primavera S dan Sprint S terbaru. Keduanya mendapatkan beberapa fitur baru untuk penggemar Vespa di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PI) telah memperkenalkan dua model terbaru Vespa Primavera S dan Sprint S. Kedua model ini diakui Vespa merupakan model backbone karena lebih dari 50 persen penjualan merek Italia ini berasal dari dua model tersebut.

“Kami menawarkan core line up dalam Primavera S dan Sprint S dengan beberapa pembaruan. Kedua model ini diperkenalkan pertama kali pada 2014 silam dan kemudian menjadi primadona dari jajaran skutik Vespa di Indonesia. Pada 2016 kami berikan pembaruan dengan menghadirkan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology) dan tahun lalu kami hadirkan fitur ABS. Sekarang keduanya hadir dengan beberapa pembaruan yang lebih sporty,” ucap Presiden Direktur PT PI, Marco Noto La Diega di tengah peresmian, Kamis (4/4/2019).

Dari spesifikasi mesin, kedua model baru ini berbagi mesin yang sama yakni mesin 154,8 cc berteknologi i-get dengan tenaga maksimum 11,6 tk pad aputaran 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT, sistem pendingin udara dan sistem pembakaran injeksi.

Suspensi depan menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda, sedangkan di belakang menggunakn peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Untuk pengereman menggunakan cakram ukuran 220 mm di depan dengan teknologi ABS serta tromol 140 mm di belakang. Kedua motor ini menggunakan ukuran ban depan 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-12 inci yang semuanya sudah tubeless.

Dari ukuran dimensi, keduanya memiliki panjang 1.863 mm, lebar 695 mm dan tinggi sadel 790 mm. Panjang sumbu roda 1.334 mm dengan kapasitas tangki 7 liter dan mesin kedua motor ini sudah memenuhi standar Euro III.

Piaggio Vespa Sapa Konsumen Jakarta Barat

PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Primavera S dan Sprint S terbaru. Keduanya mendapatkan beberapa fitur baru untuk penggemar Vespa di IndonesiaKompas.com PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Primavera S dan Sprint S terbaru. Keduanya mendapatkan beberapa fitur baru untuk penggemar Vespa di Indonesia

Desain

Kedua motor ini menerapkan dua desain yang berbeda. Primavera S hadir dengan desain klasik namun juga mendapat sentuhan karakter sporty. Perubahannya saat ini adalah hadirnya lampu LED di depan dan belakang, pelek 12 inci abu-abu braksen gelap dari paduan bahan aluminium.

Warna baru ditawarkan di model ini yakni Red Profondo (merah doff), white innocenza dan black Vulcano. Untuk varian standar terdapat warna Beige eleganza dan blue energia. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X