Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Detail Spesifikasi Vespa Primavera S dan Sprint S Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PI) telah memperkenalkan dua model terbaru Vespa Primavera S dan Sprint S. Kedua model ini diakui Vespa merupakan model backbone karena lebih dari 50 persen penjualan merek Italia ini berasal dari dua model tersebut.

“Kami menawarkan core line up dalam Primavera S dan Sprint S dengan beberapa pembaruan. Kedua model ini diperkenalkan pertama kali pada 2014 silam dan kemudian menjadi primadona dari jajaran skutik Vespa di Indonesia. Pada 2016 kami berikan pembaruan dengan menghadirkan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology) dan tahun lalu kami hadirkan fitur ABS. Sekarang keduanya hadir dengan beberapa pembaruan yang lebih sporty,” ucap Presiden Direktur PT PI, Marco Noto La Diega di tengah peresmian, Kamis (4/4/2019).

Dari spesifikasi mesin, kedua model baru ini berbagi mesin yang sama yakni mesin 154,8 cc berteknologi i-get dengan tenaga maksimum 11,6 tk pad aputaran 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT, sistem pendingin udara dan sistem pembakaran injeksi.

Suspensi depan menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda, sedangkan di belakang menggunakn peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Untuk pengereman menggunakan cakram ukuran 220 mm di depan dengan teknologi ABS serta tromol 140 mm di belakang. Kedua motor ini menggunakan ukuran ban depan 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-12 inci yang semuanya sudah tubeless.

Dari ukuran dimensi, keduanya memiliki panjang 1.863 mm, lebar 695 mm dan tinggi sadel 790 mm. Panjang sumbu roda 1.334 mm dengan kapasitas tangki 7 liter dan mesin kedua motor ini sudah memenuhi standar Euro III.

Desain

Kedua motor ini menerapkan dua desain yang berbeda. Primavera S hadir dengan desain klasik namun juga mendapat sentuhan karakter sporty. Perubahannya saat ini adalah hadirnya lampu LED di depan dan belakang, pelek 12 inci abu-abu braksen gelap dari paduan bahan aluminium.

Warna baru ditawarkan di model ini yakni Red Profondo (merah doff), white innocenza dan black Vulcano. Untuk varian standar terdapat warna Beige eleganza dan blue energia. 

Detil lain ditawarkan di varian S seperti jahitan di jok, edge shield abu-abu dan list body depan serta bagian tengah. Penggunaan LCD berdesain klasik di speedometer menambah kesan retro motor ini.

Untuk Sprint S, gaya yang diusung sejak awal adalah sporty. Pembaruan yang hadir adalah lampu depan dan belakang LED, pelek 12 inci berwarna hitam glossy serta detil stiker di pelek. 

Sentuhan lain juga hadir pada jok dengan desain baru dan tambahan detil stiching berwarna hitam dan putih. Detil lain adalah penambahan stiker di bodi samping, suspensi dan list depan mendapat sentuhan warna merah.

Sprint S mendapat warna khusus Blue Vivace, Grey Materia, dan Black Vulcano. Untuk Sprint standar pilihan warnanya adalah yelow sole, grey titanio (doff), red passione dan white innocenza. 

Primavera S dibanderol Rp 45,5 juta dan untuk Primavera standar dibanderol Rp 43 juta. Model Sprint S dibanderol harga Rp 48 juta dan varian standar Rp 45,5 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/05/082200515/detail-spesifikasi-vespa-primavera-s-dan-sprint-s-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke