Test Drive Wuling Almaz

Merasakan Kenyamanan Wuling Almaz Menempuh Perjalanan 426 Km

Kompas.com - 11/03/2019, 08:42 WIB
SUV 5 penumpang andalan Wuling, Almaz KompasOtomotif - AFHSUV 5 penumpang andalan Wuling, Almaz

Sukabumi, KOMPAS.com -  Diperlukan jarak jelajah jauh untuk bisa merasakan kenyamanan mobil secara menyeluruh.

Parameter tersebut yang diambil Wuling Motors dalam menjamu media nasional untuk melakukan test drive SUV andalannya, Almaz.

Baca juga: Harga Resmi Wuling Almaz Sekadar Promosi?

Melihat kesempatan tersebut awak redaksi menjajal segala posisi. Mulai dari pengemudi, penumpang depan, hingga belakang.

Pengemudi

Proses menemukan posisi berkendara yang nikmat tergolong praktis. Sebab, pada kursi pengemudi sudah tersedia pengatur jok model elektrik.

Jok Wuling Almaz dilengkapi pengaturan mode elektrikKompasOtomotif - AFH Jok Wuling Almaz dilengkapi pengaturan mode elektrik

Menu pengaturan meliputi, jarak kaki (maju-mundur), ketinggian jok (atas-bawah) dan sandaran. Sayang pengaturan setir hanya mengandalkan tilt steering (ketinggian posisi setir).

Semua fitur dan kelengkapan dapat diraih dan dioperasikan dari posisi pengemudi dengan baik. Beberapa fitur pengaturan juga sudah tersedia di setir.

Baca juga: Wuling Almaz Versus CR-V Turbo dan DFSK Glory 580

Area pandang juga cukup luas, depan, kiri dan kanan, sama dengan SUV pada umumnya. Namun untuk pandangan belakang melalui spion tengah agak terbatas karena desain kaca belakang yang tidak terlalu besar.

Pandangan dari spion tengah Wuling Almaz agak terbatasKompasOtomotif - AFH Pandangan dari spion tengah Wuling Almaz agak terbatas

Tapi Anda tak perlu khawatir, apalagi saat parkir. Sebab, Almaz sudah dilengkapi dengan fitur view 360 yang didukung 4 kamera sehingga bisa melihat kondisi sekitar melalui layar monitor di tengah dasbor.

Penumpang

Posisi duduk, ruang kaki serta kepala terasa lega saat mencoba menjadi penumpang belakang. Meski pengaturan jok masih manual, tidak seperti jok pengemudi.

Material jok yang dibalut bahan sintetis terasa empuk dan tidak panas. Saking nikmatnya, awak redaksi sempat tertidur dalam perjalanan dari Cengkareng menuju Bogor.

Ruang kabin Wuling Almaz tergolong lapang dibanding teman sekelasnyaKompasOtomotif - AFH Ruang kabin Wuling Almaz tergolong lapang dibanding teman sekelasnya

Berpindah ke jok baris kedua, Anda akan disapa oleh ruang kabin yang lapang. Ruang kaki lega, bahkan bisa dikategorikan paling lega di kelasnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X