Harga Resmi Wuling Almaz Sekadar Promosi?

Kompas.com - 28/02/2019, 07:02 WIB
Wuling Almaz KOMPAS.com / Aditya MaulanaWuling Almaz

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Almaz yang baru diluncurkan Rabu (27/2/2019) dijual Rp 318,8 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Banderol tersebut sudah termasuk paling murah di antara rival yang ada di segmen sport utility vehicle (SUV) medium.

Sebagai contoh, penantang dari merek otomotif asal Jepang membanderol SUV mediumnya di atas Rp 450 jutaan. Lantas, disebutkan bahwa harga Almaz ini merupakan banderol resmi yang diumumkan untuk konsumen di Indonesia.

Yedi Yonadi Sondi, Sales Director Wuling Motors. menjelaskan, bukan berarti banderol peluncuran dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan menjadi naik lagi. Tetapi banderol ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pembeli.

"Jadi kami fokus pada harga yang sekarang, tidak punya rencana dalam 2-3 bulan harganya naik lagi. Bahkan harga yang kami tawarkan ini sudah di bawah dari estimasi sebelumnya, yang disebut Rp 320 jutaan," kata Yedi di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019) malam.

Baca juga: Harga Resmi Wuling Almaz Jauh dari Rival Fortuner dan Pajero Sport

Yedi menjelaskan, paling penting adalah penerimaan dari konsumen yang cukup baik selama satu bulan dilakukan pemesanan. Periode 26 Januari hingga 27 Februari 2019 ini, Almaz sudah dipesan lebih dari 1.000 unit.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

"Itu buktinya penerimaan Almaz ini cukup baik. Dengan harga estimasi Rp 320 jutaaan saja sewaktu itu sudah banyak yang pesan, apalagi harga aslinya ternyata di bawah itu, bisa lebih banyak lagi," ujar dia.

Pengiriman Konsumen

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan Almaz periode Januari dan Februari itu, dilanjutkan Yedi akan mendapatkan unit pada April 2019. Selama Maret 2019 distribusi ke diler dan kegiatan test drive.

"Jadi secara bertahap pada awal April itu kita akan kirim Almaz ke konsumen," ucap Yedi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X