Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Mitsubishi Soal Peluncuran Wuling Almaz

Kompas.com - 02/03/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling secara resmi telah menghadirkan produk Almaz ke Indonesia beberapa waktu lalu. SUV yang dibanderol Rp 300 jutaan itu menjadi penantang baru di segmen yang cukup gemuk di Tanah Air.

Salah satu pemain yang memiliki beberapa produk SUV adalah Mitsubishi lewat Outlander Sport dan Pajero Sport. Namun, menurut Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, kehadiran Almaz atau produk baru lainnya tidak serta merta mengganggu produk Mitsubishi.

“Saya melihatnya konsumen punya pilihan lebih banyak. Masing-masing merek punya segmen dan sejauh ini kami percaya diri dengan positioning segmen kami,” ucap Irwan saat ditemui Kamis (28/1/2019).

Irwan pun menghubungkan dengan strategi penempatan harga masing-masing merek. Merek China yang disebut punya harga bersaing sudah pasti mengincar konsumen yang berbeda, misalnya, dengan produk Mitsubishi.

Baca juga: Wuling Almaz Versus CR-V Turbo dan DFSK Glory 580

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

“Kita bersaing saja. Harga berbeda, tentu beda dengan segmen pengguna Mitsubishi.” ucap Irwan.

Irwan menambahkan, Mitsubishi memiliki rasa percaya diri dengan persaingan produk sebab didukung layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia. Paling baru, Mitsubishi meresmikan diler ke-127 di Manado, Sulawesi Utara.

“Kemudahan untuk konsumen terus kita berikan. Ini memberikan pengalaman terbaik untuk pemilik produk Mitsubishi melalui beragam fasilitas dan layanan yang diberikan,” ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com