Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maaf, Livina Tak Bisa Servis di Bengkel Mitsubishi

Kompas.com - 01/03/2019, 09:45 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Nissan Livina beberapa waktu lalu dinilai dapat menjadi rival berat bagi sang kembaran, Mitsubishi Xpander. Perbandingan model dan harga yang cukup tipis membuat masyarakat penasaran bagaimana kedua model ini akan berlaga di segmen low MPV Indonesia.

Namun Mitsubishi selaku pengembang basis Xpander memandang dari sisi yang cukup positif terkait hadirnya produk saudara aliansi mereka. Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengungkapkan justru ini dipandang sebagai perkembangan segmen small MPV.

“Pertama kami ucapkan selamat atas kehadiran Nissan Livina terbaru. Kehadiran produk baru tentu akan kami lihat secara positif yang menandakan kue low MPV akan semakin besar. Ini juga peluang bagi Mitsubishi,” ucap Irwan saat ditemui Kamis (28/2/2019).

Meski tidak berkomentar lebih lanjut mengenai Livina, Irwan mengungkapkan tidak ada kekhawatiran terkait kehadiran low MPV tersebut. Bahkan Irwan mengungkapkan meski kedua perusahaan beraliansi dan sharing platform, kedua produk akan dipegang oleh masing-masing merek.

Baca juga: Livina Diskon Besar, tapi Stok Barang Langka

“Jadi meski beraliansi, kami tidak melakukan sharing layanan (purnajual) seperti servis. Kalau marketing kita sendiri-sendiri, kita punya jaringan layanan sendiri, mereka juga punya,” ucap Irwan.

Terkait produksi, Irwan juga mengungkapkan kehadiran Livina terbaru tidak akan mengganggu aliran produksi Xpander. Saat ini lini produksi Mitsubishi bahkan belum mencapai maksimal sebab secara perlahan nantinya akan ditingkatkan perlahan.

“Saya pastikan tidak akan terganggu (produksi Xpander). Kapasitas pabrik masih dan terus ditingkatkan. Pasar domestik membesar, pasar ekspor juga akan dilayani. Perlahan, satu per satu akan dinaikkan produksinya,” ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com