Maaf, Livina Tak Bisa Servis di Bengkel Mitsubishi

Kompas.com - 01/03/2019, 09:45 WIB
All New Nissan Livina All New Nissan Livina

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Nissan Livina beberapa waktu lalu dinilai dapat menjadi rival berat bagi sang kembaran, Mitsubishi Xpander. Perbandingan model dan harga yang cukup tipis membuat masyarakat penasaran bagaimana kedua model ini akan berlaga di segmen low MPV Indonesia.

Namun Mitsubishi selaku pengembang basis Xpander memandang dari sisi yang cukup positif terkait hadirnya produk saudara aliansi mereka. Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro mengungkapkan justru ini dipandang sebagai perkembangan segmen small MPV.

“Pertama kami ucapkan selamat atas kehadiran Nissan Livina terbaru. Kehadiran produk baru tentu akan kami lihat secara positif yang menandakan kue low MPV akan semakin besar. Ini juga peluang bagi Mitsubishi,” ucap Irwan saat ditemui Kamis (28/2/2019).

Meski tidak berkomentar lebih lanjut mengenai Livina, Irwan mengungkapkan tidak ada kekhawatiran terkait kehadiran low MPV tersebut. Bahkan Irwan mengungkapkan meski kedua perusahaan beraliansi dan sharing platform, kedua produk akan dipegang oleh masing-masing merek.

Livina Diskon Besar, tapi Stok Barang Langka

“Jadi meski beraliansi, kami tidak melakukan sharing layanan (purnajual) seperti servis. Kalau marketing kita sendiri-sendiri, kita punya jaringan layanan sendiri, mereka juga punya,” ucap Irwan.

Terkait produksi, Irwan juga mengungkapkan kehadiran Livina terbaru tidak akan mengganggu aliran produksi Xpander. Saat ini lini produksi Mitsubishi bahkan belum mencapai maksimal sebab secara perlahan nantinya akan ditingkatkan perlahan.

“Saya pastikan tidak akan terganggu (produksi Xpander). Kapasitas pabrik masih dan terus ditingkatkan. Pasar domestik membesar, pasar ekspor juga akan dilayani. Perlahan, satu per satu akan dinaikkan produksinya,” ucap Irwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X