Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Kini Menempel di Pesawat Garuda

Kompas.com - 21/02/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai menyediakan mobil operasional, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKIS) kembali melanjutkan kerja sama dengan Garuda Indonesia. Kali ini, Mitsubishi melaksanakan program livery design decal branding Xpander di satu badan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Tulisan Xpander resmi terpasang dan terbang di badan pesawat B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU. Menurut Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, program livery branding terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik Xpander dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind dalam pilihan transportasi.

"Sinergi yang terjalin semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Rabut (20/2/2019).

Baca juga: Xpander Resmi Jadi Mobil Jemputan Awak Kabin Garuda Indonesia

Sebelumnya sebanyak 401 unit Xpander varian GLS MT telah dipilih sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi awak kabin Garuda Indonesia. Kedua pihak sampai saat ini juga melakukan studi akan kemungkinan kerja sama lain yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis dan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Livery design decal branding Xpander di Garuda Indonesia Livery design decal branding Xpander di Garuda Indonesia
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, menjelaskan, bila livery project merupakan kerja sama yang melibatkan sebuah produk otomotif yang akan menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value bagi kedua perusahaan.

"Melalui kerjasama ini, tentunya kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery desain Xpander di badan pesawat Garuda Indonesia. Ini juga akan menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan," ucap Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com