Minim Ubahan, Ini Amunisi Mobilio Bertarung di LMPV

Kompas.com - 28/02/2019, 07:22 WIB
Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memberikan perlawanan, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga ikut meyegarkan Mobilio yang bermain di segmen low multi purpose vehicel ( LMPV). Sayang, sentuhan baru yang diberikan relatif tidak signifikan jika dibandingkan para kompetitor.

Meski minimalis dalam penyegaran, tapi Honda mengklaim bila Mobilio tetap memiliki amunisi untuk bertarung dengan kompetitor dan menarik minat konsumen. Kondisi ini pun dijelaskan oleh Public Relation Assistant Manager HPM Yulian Karfili.

"Penyegaran pasti dibutuhkan karena itu kita tambahkan dari tampilan dan fitur tapi dengan harga yang tak berubah. Ini menjadi poin pertama," ucap Karfili kepada wartawan di Jakarta (27/2/2019).

Baca juga: Honda Pastikan Brio Buatan Karawang Ekspor Tahun Ini

Menurut Yulian, Mobilio memang belum sampai pada fase ubahan yang besar ataupun full model change. Tapi dengan penyegaran saat ini, Honda optimistis bila Mobilio tetap bisa berkompetisi dan memiliki nilai lebih dari rivalnya.

Interior Mobilio tipe E Interior Mobilio tipe E
Faktor kedua dari sisi keiritan dari konsumsi bahan bakar Mobilio yang sudah terbukti dengan beragam pengetesan. Sementara ketiga mengenai harga jual kembali, yang diklaim cukup stabil.

Berdasarkan data dari beberapa situs jual beli mobil bekas yang ada di Indonesia, Karfili menjelaskan penurunan harga Mobilio tipe E lansiran 2014 per Februari hanya berkisar 21 sampai 26 persen.

Pada kesempatan yang sama, Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, menambahkan senjata yang dimiliki Mobilio juga datang dari beragam program pelayanan yang diberikan konsumen.

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

Baca juga: Simak Detail Penyegaran Minim Honda Mobilio 2019

Mulai dari paket servis gratis, dan juga layanan eksklusif siaga 24 jam yang siap membantu ketika mobilnya bermasalah seperti aki yang mati, derek kendaraan, sampai saat konsumen kehabisan bahan bakar di jalan.

"Paket seperti ini bila dikompetitor biasanya hanya ditawarkan pada mobil level atas, tapi di Honda kami sediakan mulai dari Brio sampai Mobilio. Paket free servis sampai 50.000 km, kalau sebelumnya jasa, parts sekarang juga gratis dan lagi dikampanyekan. Untuk konsumen yang sudah tahu Honda pasti dia akan mengerti," kata Jonfis.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X