Simak Detail Penyegaran Minim Honda Mobilio 2019

Kompas.com - 21/02/2019, 18:46 WIB
Honda Mobilio RS 2019 Honda Mobilio RS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda akhirnya merilis Mobilio dengan sejumlah sentuhan yang bisa dibilang cukup minim dibandingan para kompetitornya. Baik Mobilo Tipe S, E, dan RS sama-sama mendapat penyegaran dari eksterior maupun interiornya.

Agar lebih detail, berikut Kompas.com kupas apa saja yang berubah pada Mobilio 2019 yang disegarkan agar bisa tampil kompetitif dengan para kompetitornya.

Untuk tipe S manual, penyegaran eksterior dilakukan meliputi desain gril baru pada bagian depan yang dikliam membuat tampilannya lebih stylish. Setelah itu didongkrak dengan aplikasi pelek baru berdimensi 15 inci alloy wheel.

Baca juga: Honda Mobilio 2019 Meluncur, Harga Masih di Bawah Rp 200 Juta

Sementara untuk interior, sudah dibekali dengan perangkat audio double DIN yang memiliki koneksi Bluetooth dan hands free telephone. Sedangkan untuk bagian lain masih sama dengan model sebelumnya.

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

Semua fitur yang ada pada tipe S sudah tertanam pada tipe E baik yang manual atau yang CVT. Agar labih mewah, Honda menambah beberapa fitur baru seperti new projector headllight lengkap dengan LED daytime running light, pelek baru berdimesin 15 inci dengan dua warna, serta spoiler baru pada bagian depan, samping, hingga belakangnya.

Masuk ke interior, kabin Mobilio tipe E dibuat lebih gelap dengan kombinasi warna hitam dan ivory. Sementara perangkat hiburan dibekali dengan layar 6,2 inci resistive touchscreen display audio dengan Bluetooth dan hands free telephone.

Interior Mobilio tipe E Interior Mobilio tipe E

Untuk Mobilo RS yang menjadi tipe tertingginya, mendapat sentuhan yang jauh lebih banyak. Semua fitur pada tipe E melekat pada varian RS yang ditambah dengan pelek 15 inci berdesain sporty, shark fin antenna, dan new smoked rear combi lamp.

Baca juga: Honda Civic Turbo Terbaru, Ini Ubahannya

Sedangkan untuk kabin, nuansa gelap makin terasa dengan hadirnya desain dasbor baru yang dihiasi ornamen oranye, head unit layar sentuh berdimesni delapan inci dengan koneksi Bluetooth, hands free telephone, smartphone, sampai desain baru dari meter cluster yang dilengkapi dengan logo RS.

Interior baru Honda Mobilio RS 2019 Interior baru Honda Mobilio RS 2019

Honda memasarkan Mobilio model 2019 dengan harga yang tak berubah dari model lawasnya. Untuk tipe S M/T dipasarkan sebesar Rp 194.000.000, tipe E M/T Rp 214.500.000, E CVT Rp 225.500.000, RS M/T Rp 237.500.000, dan RS CVT sebesar Rp 248.000.000.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X