Honda Pastikan Brio Buatan Karawang Ekspor Tahun Ini

Kompas.com - 27/02/2019, 20:22 WIB
All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect motor (HPM) memastikan Brio terbaru akan segera diekspor tahun ini. Mobil kota yang menjadi tulang punggung Honda di Indonesia itu, rencanya akan dipasarkan ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Walau belum menyebutkan waktu tepatnya, namun Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, menegaskan bila realisasi ekspor Brio akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Brio (ekspor) jadi tahun ini. Untuk negaranya seperti yang kemarin diumumkan, Vietnam dan Filipina," ucap Jonfis saat acara Mobilio media test drive di Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Masuk 2019, Honda Mulai Kerek Harga Brio

Sementara untuk kuota dan waktu pelaksanaan ekspor perdana dari generasi Brio terbaru sendiri, Jonfis belum bisa memberikan keterangan labih lanjut. Dirinya hanya mengatakan bila nanti akan ada kabar lebih lanjut.

Bila benar terealisasi, maka Brio produksi pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, akan diekspor secara utuh atau completely build up (CBU). Hal ini akan menjadi catatan penting bagi Honda di Indonesia yang selama ini hanya mengekspor komponen ke beberapa negara seperti Mexico, Brazil, Thailand, Jepang, Malaysia.

Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interiorHPM Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior
Sebelumnya Jonfis mengatakan bila ekspor Brio akan menjadi hal yang membanggakan bagi Honda di Indonesia. Selain karena memiliki kualitas dunia, mobil kota ini juga dirancang dan dibuat berdasarkan kebutuhan konsumen Tanah Air.

"Mobil ini dibuat berdasarkan kebutuhan orang Indonesia dengan standar kualitas internasional, karena mobil ini akan kita ekspor juga ke negara lain. Jadi kami sangat bangga dengan Brio ini,” ujar Jonfis.




Close Ads X