Hino Berharap Peruntungan di Tahun Politik

Kompas.com - 11/02/2019, 15:20 WIB
PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) gelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018.ISTIMEWA PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) gelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun politik di 2019, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengaku tetap optimis terhadap kondisi pasar kendaraan komersial. Terlebih, karena pertumbuhan proyek infrastruktur, logistik dan kargo di Indonesia.

"Kami optimis di tahun politik pasar kendaraan komersial dapat terus tumbuh. Hadir dengan layanan dan produk terbaik, kami harap dapat mengulang sukses di 2018. Terpenting kami bisa menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha di Indonesia," ucap Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (16/2/2019).

Pada tahun lalu Hino berhasil menjual 40.072 unit kendaraan komersial dengan dominasi pada model medium truk. Dominasi Hino di segmen ini sudah bertahan 19 tahun.

Kepercayaan diri Hino diperlihatkan juga dengan target penjualan di tahun depan yang meningkat 12 persen. Tahun depan Hino menargetkan segmen light duty truk sebesar 20.000 unit dan medium truk 25.000 unit.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Coba Kejar Hino

Tahun lalu, Hino memperkenalkan New Generation Ranger yang langsung menguasai 64 persen market share. Pada 2019, Hino mematok target 65 persen penguasaan pasar untuk model Ranger terbaru ini.

Untuk kelas light duty truk, model New Dutro meraih 21 persen pangsa pasar di 2018. Tahun ini ditargetkan meningkat menjadi 25 persen.

"Kenaikan ini juga dilatar belakangi konsumsi atau daya beli masyarakat yang stabil. Kemudian ada tol Trans Jawa yang sudah menyambung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat. Sektor komoditi dan pertambangan juga mendukung," ujar Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo.




Close Ads X