Harga Sewa PCX Listrik Rp 2 Juta per Bulan

Kompas.com - 01/02/2019, 07:02 WIB
Honda PCX Listrik dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIHonda PCX Listrik dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Electric yang diluncurkan Astra Honda Motor (AHM), Kamis (31/1/2019) tidak dijual untuk konsumen umum. Skutik bertenaga listrik tersebut hanya buat disewakan kepada perusahaan swasta atau milik pemerintah.

Lantas, apabila ada yang ingin menyewa berapa harga sewa PCX listrik yang sudah diproduksi lokal di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara, itu?

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan, biaya sewa per bulan maksimal Rp 2 juta. Perusahaan dapat melakukan penyewaan mulai satu tahun hingga tiga tahun di jaringan yang telah disediakan.

Baca juga: Honda PCX Listrik Direntalkan, Tidak Dijual

"Jadi kami akan tawarkan ke perusahaan yang sewa, mau sekaligus harga dengan biaya perawatan atau tidak, tergantung dari pilihan perusahaan itu," ujar Thomas di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Honda PCX ListrikKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda PCX Listrik

Menurut Thomas, mulai sekarang ini AHM sudah mulai membuka pemesanan kepada perusahaan yang ingin menyewa skutik listrik itu. Sebagai tahap awal fokus di daerah DKI Jakarta, dan jangka waktu panjang akan tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.

"Sekarang ini baru ada tiga tempat penyewaan di Jakarta salah satunya di diler Wahana, jadi sudah mulai dibuka penyewaannya, kalau tertarik bisa langsung menghubungi jaringan diler kami," kata Thomas.

Melalui skema tersebut, AHM berharap bisa mengetahui lebih jauh soal pengaruh penggunaan skuter listrik di Indonesia. Langkah tersebut bisa sebagai jembatan untuk menuju penjualan massal seperti motor Honda lain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X