Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Listrik Direntalkan, Tidak Dijual

Kompas.com - 31/01/2019, 14:40 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali awal 2019 dengan meluncurkan PCX Electrik di Indonesia. Skutik ini merupakan sepeda motor listrik pertama AHM untuk pasar roda dua nasional, tetapi tidak dijual secara umum karena hanya untuk disewa oleh perusahaan.

Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, PCX listrik ini sekaligus untuk mewujudkan roadmap perusahaan dalam menghadirkan teknologi sesuai dengan perkembangan sekarang.

"Model ini merupakan perpaduan sempurna dari motor berdesain premium dan dilengkapi dengan fitur canggih," kata Inuma di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Pria asal Jepang ini melanjutkan, konsep penjualan skutik listrik akan diawali dengan ditawarkan kepada kalangan terbatas dan tertentu saja.

Baca juga: Honda PCX Listrik Siap Meluncur, Tapi Bukan untuk Dijual

Johannes Loman Executive Vice President Director PT AHM melanjutkan, tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini.

AHM juga akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

Honda PCX EV yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017Motoris.id Honda PCX EV yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017

"Tahap awal skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang," ujar Loman di tempat sama.

PCX listrik ini lanjut Loman menjadi tonggak pertama dalam mengembangkan produk motor listrik dan layanan terbaiknya bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air.

”Kami bukan hanya menawarkan produk motor listrik, melainkan juga menyiapkan secara bertahap mulai infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantarkan kelahiran PCX listrik ini," ucap Loman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com