Honda PCX Listrik Direntalkan, Tidak Dijual

Kompas.com - 31/01/2019, 14:40 WIB
Peluncuran Honda PCX Electric KOMPAS.com / Aditya MaulanaPeluncuran Honda PCX Electric
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali awal 2019 dengan meluncurkan PCX Electrik di Indonesia. Skutik ini merupakan sepeda motor listrik pertama AHM untuk pasar roda dua nasional, tetapi tidak dijual secara umum karena hanya untuk disewa oleh perusahaan.

Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, PCX listrik ini sekaligus untuk mewujudkan roadmap perusahaan dalam menghadirkan teknologi sesuai dengan perkembangan sekarang.

"Model ini merupakan perpaduan sempurna dari motor berdesain premium dan dilengkapi dengan fitur canggih," kata Inuma di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Pria asal Jepang ini melanjutkan, konsep penjualan skutik listrik akan diawali dengan ditawarkan kepada kalangan terbatas dan tertentu saja.

Baca juga: Honda PCX Listrik Siap Meluncur, Tapi Bukan untuk Dijual

Johannes Loman Executive Vice President Director PT AHM melanjutkan, tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini.

AHM juga akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

Honda PCX EV yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017Motoris.id Honda PCX EV yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017

"Tahap awal skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang," ujar Loman di tempat sama.

PCX listrik ini lanjut Loman menjadi tonggak pertama dalam mengembangkan produk motor listrik dan layanan terbaiknya bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air.

”Kami bukan hanya menawarkan produk motor listrik, melainkan juga menyiapkan secara bertahap mulai infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantarkan kelahiran PCX listrik ini," ucap Loman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X