Persiapan Moto2, Dimas Ekky Tempuh Jakarta-Bandung Naik Sepeda

Kompas.com - 30/01/2019, 12:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama bakal berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 selama musim 2019 ini. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu sekarang sedang giat berlatih, khususnya meningkatkan daya tahan fisik alias endurance.

Dimas menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir giat main sepeda di dalam kota hingga ke luar kota seperti Bandung. Latihan seperti itu dipercaya berdampak positif untuk ketahanan ketika balapan motor.

"Jadi karena latihan motor tidak bisa dilakukan di Indonesia, jadi fokus endurance saja. Lagi pula sudah mendekati balapan dilarang terlalu sering," ujar Dimas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2019).

Latihan sepeda lanjut Dimas dalam satu hari bisa mencapai 60 kilometer (km) hingga 100-an, apalagi akhir pekan lalu sempat naik sepeda dari Jakarta sampai ke Bandung, Jawa Barat, dengan waktu hanya 4,5 jam saja.

Baca juga: Resmi, Dimas Ekky Bakal Berlaga di Moto2 2019

"Kalau pebalap motor biasanya memang latihan fisiknya lebih ke main sepeda. Dilanjutkan dengan latihan lain seperti gym dan lain sebagainya," kata Dimas.

Dimas Ekky turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan DonggalaKompasOtomotif - AFH Dimas Ekky turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala

Selain itu, untuk pengenalan motor kata Dimas besok, 31/1/2019 sudah berangkat ke Spanyol, dan langsung beradaptasi karena banyak perbedaan jika dibandingkan motor yang dipakai ketika balapan di CEV Moto2 European Championship.

"Jadi ketika tes pramusim nanti akan saya maksimalkan untuk adaptasi dengan motor baru itu," ucap Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.