Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky di Posisi Tiga, Klasemen Sementara CEV Moto2

Kompas.com - 01/05/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Valencia, KOMPAS.com – Pebalap Tanah Air dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky berhasil berada di posisi atas klasemen sementara Moto2 CEV International Championship, meski finis di urutan keenam pada laga terakhir, Minggu (29/4/2018).

Ketika balap akan dimulai, Dimas brada di posisi kesembilan dan berhasil memulai balapan dengan baik. Pada awal lap, dirinya sempat berebut posisi tiga besar, tapi jelang pertengahan lomba, Dimas mengalami kesulitan dan harus finis di posisi eam.

Tambahan 10 poin yang diterima Dimas di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, membuatnya berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan total 36 poin.

"Saya berusaha melakukan start yang bagus agar bisa bertahan di grup depan, tetapi mereka langsung membuka jarak. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkonsentrasi supaya mempertahankan posisi dan bisa finis,” ujar Dimas dalam keterangan resminya, Senin (30/4/2018).

Baca juga : Pebalap Indonesia Binaan AHM , Incar Juara di Australia

“Penting untuk menjaga fokus, dan positifnya kami bisa mendapatkan poin, sehingga berada di peringkat ketiga klasemen,” kata Dimas.

Namun, hasil tak begitu menguntungkan diterima Gerry Salim yang berada di kelas Moto3 Junior World Championship. Dirinya menyelesaikan balap hanya di urutan ke-25 dan pada balap kedua di posisi 27.

"Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang. Pada balapan berikutnya di Le Mans, saya akan berusaha sekuat tenaga dan terus belajar," ujar Gerry.

CEV International Championship selanjutnya, bakal diselenggarakan bersamaan dengan MotoGP di Le Mans, Perancis 18-19 Mei 2018, dengan hanya menggelar kelas Moto3 Junior World Championship.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com