Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Dimas Ekky Bakal Berlaga di Moto2 2019

Kompas.com - 05/10/2018, 19:40 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama binaan PT Astra Honda Motor (AHM), resmi bakal berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 di 2019 selama satu musim penuh. Ini akan menjadi kesempatan emasnya buat unjuk gigi di ajang balap bergengsi dunia.

Sebelumnya Dimas sempat berlaga di Moto2 GP Malaysia 2017, tapi hanya sebagai pebalap pengganti saat Jorge Navarro dari tim Federal Oil Gresini mengalami cedera. Lalu tampil sebagai pebalap wildcard di GP Catalunya pada 2018.

Dimas Ekky juga menambah deretan pebalap Indonesia yang pernah berlaga di Moto2, di mana sebelumnya ada Rafid Topan Sucipto pada 2013,  dan di tahun yang sama juga ada Doni Tata Pradita yang berlaga satu musim penuh.

Setelah berpuasa selama lima tahun, akhirnya pebalap Indonesia kembali menembus ajang balap satu tingkat di bawah kelas premier MotoGP. Pada 2019 nanti, Dimas akan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia.

Baca juga: Dimas Ekky Mulai Balapan Moto2 dari Posisi 28

Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.

”Selamat untuk Dimas yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya, buat meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM dalam keterangan resminya, Jumat (5/10/2018).

Dimas menuturkan, ini adalah kesempatan emas dan bakal dimanfaatkannya sebagai salah satu tangga, buat mencapai mimpi tertinggi berlaga di ajang paling bergengsi MotoGP. Meski begitu, dirinya sadar, perjuangan di level lebih tinggi tidak akan mudah.

”Tentunya tantangan yang dihadapi, akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun persaingan ketat kompetisinya. Sekuat tenaga saya akan berusaha memberikan prestasi terbaik demi nama harum bangsa Indonesia,” kata Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com