Simak Perbedaan Veloz dan Avanza Terbaru

Kompas.com - 16/01/2019, 15:02 WIB
New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019) Kompas.com/Setyo AdiNew Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota telah memperkenalkan pembaruan pada Avanza dan Veloz, Selasa (15/1/2019). Kedua model ini menjawab keinginan para pengguna MPV untuk mendapatkan produk yang lebih segar di awal tahun.

Lantas apa perbedaan keduanya? Secara garis besar, Toyota memberikan pilihan dua varian pada Avanza terbaru yakni E dan G. Untuk pilihan mesin juga terdapat dua pilihan yakni 1.3 L dan 1.5 L yang khusus diberikan pada varian G yang hanya ditawarkan dengan transmisi manual.

Sedangkan Veloz hadir dalam satu varian namun mendapat dua pilihan mesin yakni 1.3 L dan 1.5 L. Keduanya mendapatkan pilihan transmisi manual dan A/T.

Untuk itu mari kita coba bandingkan model Veloz 1.5 L dengan Avanza tipe tertinggi yakni 1.5 L varian G.

Menanti Avanza Berstatus All New

Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019

Dari tampang depan, seluruh varian mendapatkan lampu LED terbaru. Eksterior Veloz hadir lebih mewah dengan penggunaan radiator grille yang dibalut dark chrome garnish. Untuk varian Avanza hanya diberikan sentuhan krom saja.

Dari sisi eksterior, pada bagian samping Veloz mendapatkan sentuhan side body molding dengan side skirt desain baru yang diberi sentuhan krom. Selain itu pada bagian plat nomor kendaraan di belakang mendapatkan ornamen baru berwarna gelap.

Untuk Avanza, tidak ada pembaruan di sisi samping kendaraan. Pada sisi belakang, selain desain stoplamp baru, pintu belakang mendapat aksesori garnish krom dengan tambahan penggunaan shark fin antenna di bagian belakang.

Masuk ke bagian interior, perbedaan mencolok hadir pada warna yang digunakan. Untuk Veloz, warna hitam gelap mendominasi termasuk pada pintu dipadukan dengan warna baru jok kendaraan. Avanza hadir lebih terang dengan penggunaan duo tone paduan hitam dan abu-abu.

Mobil Sekelas Avanza Tidak Perlu Berlimpah Fitur

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X