Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Avanza Tidak Naik sampai 3 Bulan ke Depan

Kompas.com - 16/01/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak mengerek harga Toyota New Avanza dan New Veloz 2019. Secara keseluruhan banderol tetap sama dengan model sebelumnya, yaitu paling murah Rp 186.600.000 dan termahal Rp 239.450.000 on the road DKI Jakarta.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy mengatakan, salah satu alasan tidak menaikan harga karena sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen yang loyal terhadap Avanza.

Lantas sampai kapan harga tersebut dipertahankan? Menurut Anton tergantung dari kondisi pasar dan juga permintaan konsumen dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Harga Toyota Avanza Facelift Tidak Naik

"Pastinya kita akan melihat dulu, dalam tiga bulan kami akan meninjau lagi bagaimana, tentunya dalam tiga bulan ke depan harganya masih sama dengan sekarang ini," ujar Anton usai peluncuran New Avanza dan New Veloz di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019

Anton melanjutkan, dalam menetapkan harga juga dilihat dari beberapa faktor, meskipun ini banyak ubahan tetapi Toyota masih bisa memberikan banderol yang terbaik kepada konsumen.

"Bukan berarti harga Avanza ini sudah mahal sehingga kami tidak menaikan harga, tetapi untuk segmen LMPV ini harga yang sesuai yaitu seperti sekarang ini," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com