Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Avanza Berstatus "All New"

Kompas.com - 16/01/2019, 12:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza terbaru sudah resmi diperkenalkan ke publik, Selasa (15/1/2019). PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutnya sebagai New Avanza dan New Veloz yang menandakan ubahan tidak menyeluruh alias sekadar facelift.

Kondisi ini jelas mengundang pertanyaan mengenai kapan status All New akan disematkan pada Avanza. Sebab ini adalah salah satu yang dinantikan oleh penggemar Avanza.

“All New Avanza? Kalian ingin tahu? Saya juga ingin,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, menjawab desakan awak media di sela peluncuran Avanza dan Veloz terbaru, di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Nakata mengungkapkan keinginan masyarakat ini memang sudah didengar dan ditampung oleh Toyota. Ia mengungkapkan rencana untuk pembaruan menyeluruh Avanza sudah direncanakan.

Baca juga: Rahasia Ubahan Tampilan Avanza dan Veloz Terbaru dari Sang Desainer

“Saya ingin sampaikan, tentu saja kami ada ide untuk meluncurkan All New Avanza. Kemungkinan pasti ada,” ucap Nakata.

Nakata sendiri menjelaskan mengenai Avanza dan Veloz terbaru. Menurutnya pembaruan yang diberikan pada kedua produk ini cukup banyak dan akan memuaskan keinginan penggemar kendaraan MPV. 

“Walaupun bukan All New, kami sangat percaya diri memperkenalkan kedua produk ini,” ucap Nakata.

New Avanza dan New Veloz hadir dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior. Kedua model ini mendapat pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Model terbaru ini tidak mengalami kenaikan harga meski terdapat beberapa perubahan dari sisi fitur keamanan dan hiburan. Varian termurah dibanderol Rp 186 jutaan dan termahal Rp 239 jutaan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com