Menanti Avanza Berstatus "All New"

Kompas.com - 16/01/2019, 12:22 WIB
Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019 KOMPAS.com / Aditya MaulanaToyota Avanza-Xenia Facelift 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza terbaru sudah resmi diperkenalkan ke publik, Selasa (15/1/2019). PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutnya sebagai New Avanza dan New Veloz yang menandakan ubahan tidak menyeluruh alias sekadar facelift.

Kondisi ini jelas mengundang pertanyaan mengenai kapan status All New akan disematkan pada Avanza. Sebab ini adalah salah satu yang dinantikan oleh penggemar Avanza.

“All New Avanza? Kalian ingin tahu? Saya juga ingin,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, menjawab desakan awak media di sela peluncuran Avanza dan Veloz terbaru, di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Nakata mengungkapkan keinginan masyarakat ini memang sudah didengar dan ditampung oleh Toyota. Ia mengungkapkan rencana untuk pembaruan menyeluruh Avanza sudah direncanakan.

Rahasia Ubahan Tampilan Avanza dan Veloz Terbaru dari Sang Desainer

“Saya ingin sampaikan, tentu saja kami ada ide untuk meluncurkan All New Avanza. Kemungkinan pasti ada,” ucap Nakata.

Nakata sendiri menjelaskan mengenai Avanza dan Veloz terbaru. Menurutnya pembaruan yang diberikan pada kedua produk ini cukup banyak dan akan memuaskan keinginan penggemar kendaraan MPV. 

“Walaupun bukan All New, kami sangat percaya diri memperkenalkan kedua produk ini,” ucap Nakata.

New Avanza dan New Veloz hadir dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior. Kedua model ini mendapat pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Model terbaru ini tidak mengalami kenaikan harga meski terdapat beberapa perubahan dari sisi fitur keamanan dan hiburan. Varian termurah dibanderol Rp 186 jutaan dan termahal Rp 239 jutaan. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X