Avanza Terbaru Dipastikan Segera Meluncur

Kompas.com - 09/01/2019, 10:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar yang merebak belakangan mengenai New Avanza, ternyata menjadi perhatian pihak Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai bereaksi, dipicu maraknya foto-foto Avanza terbaru beredar luas di media sosial.

Meski tidak mau membocorkan informasi berlebihan, pihak Toyota membenarkan akan segera meluncurkan MPV terpopuler mereka tersebut dalam waktu dekat.

“Saya bisa katakan, betul kami akan ada launching Avanza tapi detailnya kita infokan tidak hari ini,” ucap Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy saat ditemui disela acara peluncuran All New Camry, di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Berdasarkan informasi yang beredar dari tenaga penjual di diler Daihatsu, kemunculan LMPV Xenia akan dilakukan 15 Januari. Biasanya, kehadiran kedua model kembar ini akan dilakukan pada hari yang sama, hanya beda jam.

Baca juga: Intip Sejumlah Fitur Kekinian di Avanza Baru

Menanggapi hal ini, Anton tidak berkomentar banyak. Ia kembali menegaskan apabila benar peluncuran akan dilakukan tanggal tersebut, pihaknya akan memberitahukan kepada media.

Terkait gambar-gambar yang beredar di media sosial saat ini, Anton tidak mengiyakan itu adalah model yang akan dihadirkan sesaat lagi.

“Intinya, Avanza baru kita launching pastinya kita memperhatikan kondisi terbaru dari sisi konsumen. Tapi kita tidak bisa bicarakan detil,” ucap Anton.

Dari penawaran-penawaran tenaga penjual, Avanza terbaru hadir dengan ubahan di sisi ekterior dengan penggunaan model double layer pada headlamp dan stoplamp. Selain itu tidak ada perubahan dari mesin atau sistem penggerak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.