Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkiraan Harga Avanza Xenia Terbaru

Kompas.com - 04/01/2019, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini informasi media sosial masih di banjiri dengan foto penampakan produk Avanza dan Xenia terbaru. Informasi tersebut datang begitu cepat membuat masyarakat yang tertarik dengan produk tersebut justru mendapatkan rasa penasaran yang lebih.

Rasa penasaran tersebut salah satunya adalah tentang harga yang dibanderol pemegang merek untuk MPV tujuh penumpang tersebut. Masyarakat penasaran berapa kenaikan harga dari produk lama.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com kepada beberapa tenaga penjual baik Toyota dan Daihatsu, kehadiran produk baru ini sudah pasti menaikkan harga jual.

"Kalau soal harga pasti tunggu pertengahan bulan, sekitar tanggal 13 sampai 15 harga resmi baru keluar. Ada kenaikan," ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi, Rabu (2/1/2019).

Baca juga: Avanza Baru Mulai Dikirim ke Diler (video)

Kenaikan harga diprediksi selisih Rp 5 juta sampai Rp 8 juta dari harga saat ini. Sebagai informasi, harga untuk Avanza saat ini mulai sekitar Rp 188 juta sampai Rp 232 juta. Untuk varian Veloz mulai Rp 215 juta sampai Rp 239 juta.

Daihatsu Xenia dibanderol mulai Rp 183 juta sampai Rp 218 juta. Varian yang ditawarkan antara lain X dan R dengan pembeda pada style STD, DLX, dan Sporty.

Tenaga penjual juga memberikan informasi, untuk Avanza terbaru varian yang ditawarkan sama dengan model lama. Varian yang ada antara lain E, G dengan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L.

Untuk Veloz terdapat 1.3L dan 1.5L. Semua model ada penawaran transmisi manual maupun otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com