Intip Sejumlah Fitur "Kekinian" di Avanza Baru

Kompas.com - 07/01/2019, 08:02 WIB
Penampakan Avanza baru tersebar di media sosialInstagram Penampakan Avanza baru tersebar di media sosial

JAKARTA, KOMPAS. com — Kehadiran Toyota Avanza baru semakin dekat. Beberapa ubahan termasuk tampilan luar dan dalam sudah terungkap dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dari berbagai bocoran gambar Avanza facelift, begitu disebutnya, terungkap kalau Toyota juga menyiapkan beberapa fitur baru. Ubahan ini ada yang sifatnya menawarkan peningkatan kenyamanan sekaligus keamanan para pemilik baru MPV sejuta umat ini.

Contoh seperti yang diunggah dari akun instagram @avanzaxenia_indonesiaclub. Dalam unggahan komunitas yang dinaungi langsung oleh Toyota dan Daihatsu ini terlihat sejumlah fitur modern yang membuat Avanza terkesan naik kelas.

Baca juga: Cara Dapat Avanza Facelift dengan Harga Khusus

Pertama kehadiran head unit layar sentuh yang pastinya menambah hiburan bagi pemiliknya. Sebenarnya, fitur ini pun bukan termasuk baru karena pada varian sebelumnya juga sudah ada. Namun, dilansir dari akun instagram @avanza2019official, head unit yang digunakan pada Avanza memiliki dimensi layar 6 inci dan sudah bisa untuk mirroring dengan ponsel pintar, serta kamera parkir.

Bocoran sejumlah fitur pada Avanza Baru Bocoran sejumlah fitur pada Avanza Baru

Paling hangat adalah kehadiran fitur pengaturan pendingin udara atau air conditioner (AC) digital serta start/stop engine button. Dengan adanya fitur start stop engine button, otomatis Avanza juga akan mengusung keyless alias tak lagi menggunakan anak kunci seperti model sebelumnya.

Untuk menghidup dan mematikan mesin, pemilik tinggal masuk ke dalam mobil membawa remote, dan tekan tombol start stop tadi. Fitur ini sendiri sebelumnya sudah ada pada All New Yaris dan Rush.

Bocoran Avanza baru sudah pakai Start-stop engine button Bocoran Avanza baru sudah pakai Start-stop engine button

Baca juga: Toyota Avanza Baru Punya Banyak Varian

Menurut salah satu tenaga penjualan Toyota yang dihubungi Kompas.com, fitur start/stop engine button sendiri nantinya hanya disediakan pada varian teratas di keluarga Avanza baru.

"Sudah ada, tapi informasi yang saya dapat itu hanya untuk Veloz. Jadi memang untuk model teratasnya saja sudah lengkap menggunakan keyless entry juga," ucap wiraniaga tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Apa Saja Fitur Fitur yang ada di Avanza Veloz facelift 2019? Dirangkum dari berbagai sumber,seperti ini fitur fiturnya 1. Seperti biasa, tipe Veloz memiliki bumper khusus depan dan belakang yang berbeda dibanding tipe standar. Kalau ada yang bilang Veloz baru mirip Voxy, rasa rasanya sih bener ya terutama bumper depannya. Selain itu, lampu depan sudah menggunakan LED reflektor, tetapi ini sudah ada dari tipe E sampai Veloz LED digunakan pada lampu utama (dekat dan jauh) sedangkan lampu sein dan senja masih halogen (posisinya dibawah lampu utama). Kabamya akan ada fntur follow me home juga. Pelek tentunya berbeda dari tipe standar, ukurannya juga lebih besar(15 inci). Side skirtnya ada omamen kromnya... . . 2. Panel metemya menggunakan wama yang berbeda yaitu kemerahmerahan. AC digital tersedia dari tipe E, tetapi Veloz 1.5 punya tombol rear defogger yang letaknya di sebelah tombol OFF. Setimya juga dibalut jahitan kulit begitu juga dengan armrest depannya. VSC tidak tersedia di tipe Veloz apalagi tipe di bawahnya. .3. Seperti ini head unit yang digunakan di tipe Veloz, ukuran Iayamya 6 inci, dan bisa buat mirroring. Selain itu, futur kamera parkirjuga tersedia di sini. Oh ya, tipe Veloz 1.5 memiliki monitor yang terpasang di plafon, bisa buat nonton film nih....tetapi harus dipasang dari HU depan. 4. Veloz memiliki futur tambahan yaitu engine start/ stop button dan electn'c retractable outer mirror alias spion bisa dilipat dengan menekan tombol saja. Karena sudah menggunakan keyless, maka kuncinya akan sama seperti kepunyaan Rush/ Terios. 5. Satu lagi, selain bumper belakang yang berbeda, Veloz juga diberi rear license garnish yaitu tempat plat nomor polisi yang dikasih wama hitam. . . . #toyota #otomotifindonesia #infomobilelegends #mobilmurahjakarta #indonesia #mobility #mobilface #mobilindonesia #newavanza2019 #mobilindonesia #avengers4 #infootomotif #otomotif #motomobi #mobilsejutaumat #mobilavanza #videolucu #videomobilelegends #avanza2019 #mobilindo #mobilfacelift #mobilbaru #newavanza #newavanza2019 #toyotaavanza #avanza2019 #mobilindonesia #mobilbaru #motomobi #mobilterbaru #mobilindonesia #avanza2019 #2019 #mobilindonesia #mobilbaru #mobilavanza

Sebuah kiriman dibagikan oleh AVANZA2019 OFFICIAL ACCOUNT (@avanza2019official) pada 5 Jan 2019 jam 7:34 PST

Dalam penampakan foto-foto juga terlihat adanya power outlet pada baris kedua. Lokasinya berada di belakang console box, sedangkan untuk penampakan suasana interior lainnya, sepertinya tidak ada perbedaan signifikan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X