Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Donasikan Hiace untuk Dunia Pendidikan

Kompas.com - 09/12/2018, 16:45 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasikan Toyota Hiace kepada Burung Indonesia, untuk mendukung survei keanekaragaman hayati dan kegiatan pendidikan konservasi di Bentang Alam Popayato-Paguat, Gorontalo.

Mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung tim survei, mempromosikan pendidikan lingkungan buat masyarakat perdesaan dan perkotaan, hingga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan di kalangan generasi muda.

"Kami ingin berkontribusi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti yang dituangkan dalam Toyota Environment Challenge 2050," ujar Yoshiaki Ishimoto, Wakil Presiden Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing (TDEM) dalam siaran resmi, Minggu (9/12/2018).

Penyerahan donasi mobil ini juga secara simbolis dilakukan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Turut hadir dalam acara ini seperti Pejabat Pemerintahan terkait, Rektor UNG, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, hingga Direktur Eksekutif Burung Indonesia, Dian Agista.

Baca juga: TMMIN Sabet Dua Penghargaan Bergengsi dari BI

"Untuk mencapai hal ini, kami berusaha untuk membangun hubungan kerjasama dengan organisasi yang berkecimpung di dalam aktivitas pelestarian lingkungan. Mobil yang disumbangkan ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang kami ambil," kata dia.

Bukan hanya itu, Toyota juga mendonasikan alat peraga pendidikan berupa dua unit mesin utuh (1 mesin tipe NR dan 1 mesin tipe TR) serta 1.000 bibit pohon multiguna endemik Gorontalo kepada Universitas Negeri Gorontalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com