Harga Gesits Dijual Lebih Murah dari Skutik Jepang

Kompas.com - 21/11/2018, 16:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik Gesits dijadwalkan meluncur pada Januari 2019. Secara harga, dipastikan lebih murah jika dibandingkan dengan skutik sejenis dari produsen asal Jepang.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech. Menurut dia, disesuaikan dengan kondisi pasar yang ada sekarang ini.

"Tetapi tidak akan lebih mahal dari skutik sejenis dari merek asal Jepang," ujar Harun di kantor Gesits, Kemang, Jakarta Selatan (21/11/2018).

Baca juga: Panglima TNI Berniat Boyong Ribuan Gesits buat Pasukan

Harun menjelaskan, secara kapasitas baterai apabila disamakan  motor konvesional, setara kapasitas mesin 125 cc. Artinya, secara harga bisa bersaing dengan skutik berkubikasi yang serupa seperti Honda Vario, Yamaha Mio dan sejenisnya.

Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)PT GESITS Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)

"Tidak akan lebih mahal dari itu, untuk lebih tepatnya akan kita informasikan lebih lanjut pada saat peluncuran pada Januari 2019," kata Harun.

Alhasil, jika setara dengan skutik berkubikasi mesin 125 cc, maka Gesits ini akan dijual berkisar antara Rp 19 juta sampai Rp 20 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.