Marquez Mengaku Ceroboh di MotoGP Valencia

Kompas.com - 20/11/2018, 07:42 WIB
Marc Marquez dari Repsol Honda saat sesi latihan bebas keempat di Silverstone, Sabtu (25/8/2018) MotoGPMarc Marquez dari Repsol Honda saat sesi latihan bebas keempat di Silverstone, Sabtu (25/8/2018)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez gagal menyelesaikan pertarungan terakhir MotoGP 2018 di Valencia. Sang juara dunia ini terjatuh tanpa bisa melanjutkan balap, alhasil Marquez pun gagal mempersembahkan kemenangan bagi Honda.

Kejadian tersebut menjadi peyesalan tersendiri bagi Marquez. Pabalap asal Spanyol ini mengaku telah melakukan kesalahan besar pertama yang membuat dirinya tergelincir hingga keluar lintasan dan sempat mengalami cedera.

"Ini merupakan kesalahan terbesar saya musim ini. Kenapa? karena saya salah menentukan pilihan ban," ucap pebalap yang kerap dijuluki Baby Alien disitat dari Motorsport.com, Senin (19/11/2018).

Baca juga: Marquez, Dovi, Rossi Penguasa Klasemen Akhir MotoGP

Marquez mengaku menyesal tidak mendengarkan saran dari para tim dan mekaniknya untuk menggunakan ban berkompoen soft. Marquez bersikeras memilih ban medium, lantaran dia mendapat hasil maksimal saat latihan bebas ketiga, menggunakan pilihan yang sama.

Saat pertengahan balap berlangsung, ban tersebut mulai kehilanggan grip, apalagi ditambah dengan derasnya hujan dan basahnya lintasan yang berujung pada insiden tidak meyenangkan bagi Marquez.

"Saat di FP3 saya memakai medium dan hasilnya bagus. Ketika race dimulai dan hujan turun, tim sudah mengingatkan saya untuk beralih menggunakan ban soft. Tapi saya meminta pakai medium," ucap Marquez.

Menurut Marquez, dirinya benar-benar melakukan kesalahan, bahkan insiden tersebut dianggapnya menjadi pelajaran berharga.

"Terkadang saya mengambil keputusan pada saat terakhir, itu yang benar. Kejadian tersebut kesalahan besar pertama saya musim ini, untung sudah di akhir lomba," ucap Marquez.

 



Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X