Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Berikan “Tiga Gelar” buat Honda di Valencia

Kompas.com - 14/11/2018, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com -  Pebalap Marc Marquez, baru saja menymbangkan dua gelar juara dunia di kategori rider dan konstruktor kepada pabrikan Honda, masing-masing di GP Jepang dan GP Malaysia dua pekan lalu.

Meski begitu, nampaknya Marquez tak mau berleha-leha dan masih mengejar kemenangan lagi di Valencia, Minggu (18/11/2018), buat meraih kejuaraan tim. Jika berhasil ini bakal jadi prestasi buat Honda meraih tiga mahkota gelar juara dunia di satu musim.

Saat ini tim Repsol Honda memegang keunggulan 39 poin atas tim Movistar Yamaha, dari maksimal 45 poin yang tersedia. Jadi tim Yamaha sendiri masih punya kesempatan, bila kedua pebalapnya bisa berhasil berada di podium pertama dan kedua.

"Sangat menyenangkan merayakan gelar beberapa hari yang lalu di kampung halaman saya bersama keluarga, orang-orang dan klub penggemar, dan sekarang saya menantikan untuk merayakannya dengan semua fans di Valencia," kata Marquez dari Crash.net, Rabu (14/11/2018).

Baca juga: Marc Marquez Harapkan Kemunduran Ducati Musim Depan

Marc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai GP Jepang di Motegi, 21 Oktober 2018. AFP/MARTIN BUREAU Marc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai GP Jepang di Motegi, 21 Oktober 2018.

"Sekarang kami sangat dekat untuk mencapai kejuaraan tim, dan kami akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkannya dan menyelesaikan ‘Triple Crown’, yang penting bagi kami dan untuk Honda, dan yang akan menjadi akhir yang sempurna untuk musim ini,” ujar Marquez.

Menghadapi laga terakhir di GP Spanyol, Marquez mengaku tak merasakan tekanan seperti yang dialami tahun lalu, karena memang gelar belum digenggaman. Namun, dirinya tetap tampil total, untuk menyempurnakan musim 2018.

“Tentu saja kami tidak mendapat tekanan yang kami alami tahun lalu, ketika gelar itu masih dipertaruhkan. Namun mentalitas kami akan sama persis seperti 2017, karena kami ingin menyelesaikan tahun ini dengan cara yang baik,” tutur Marquez.

"Saya tidak ingin kehilangan momentum, jadi saya akan mencoba dan fokus seperti biasanya untuk menjalani seluruh akhir pekan, dan berjuang untuk menang pada hari Minggu nanti” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com