Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Vinales Ganti Nomor di MotoGP 2019

Kompas.com - 19/11/2018, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales memastikan dirinya tak lagi menggunakan nomor 25. Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol itu akan menggunakan nomor 12 pada motor balapnya untuk musim MotoGP 2019 mendatang.

Vinales sendiri sudah menggunakan nomor 25 sejak mengawali karirnya di kelas 125cc. Keputusan untuk mengganti nomor menjadi 12 diakuinya karena nomor tersebut sudah menjadi favoritnya, bahkan saat masih kecil bermain di motorcross dia menggunakan nomor itu.

"Sudah bertahun-tahun saya ingin mengubah, dan sekarang saya merasa perlu untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Tahun depan juga akan ada mesin baru, kepala kru baru, jadi saya pikir ini menjadi momen yang pas untuk mengganti," ucap Vinales yang dikutip dari Crash.net, Minggu (18/11/2018).

Baca juga: Rossi Terjatuh, Dovizioso Juara GP Valencia

Maverick Vinales berhasil start di posisi terdepan GP Italia, Minggu (4/6/2017).Crash.net Maverick Vinales berhasil start di posisi terdepan GP Italia, Minggu (4/6/2017).

Rekan Valentino Rossi itu mengatakan lebih terbiasa dengan nomor 12 dibandingkan 25. Nomor tersebut seakan sudah menjadi indentifikasi dari dirinya sendiri.

Vinales berharap dengan pergantian nomor motor, ditambah dengan pembaruan yang akan dilakukan oleh Yamaha pada musim 2019 dirinya bisa menjadi lebih baik. Seperti diketahui, penampilan Vinales di musim 2018 tidak sebaik saat awal dia bergabung dengan Yamaha.

Banyak hal menjadi kenadala, paling utama soal performa dan masalah elektronik yang selalu menganggu performanya. Sampai saat ini pun dirinya masih harus menelan pil pahit, karena gagal menuntaskan laga akhir MotoGP 2018 ketika terjatuh sebelum menyentuh garis finish.

"Saya ingin mengubah segalanya, jadi mari kita lihat apakah saya bisa lebih baik dan bersyukur dari sekarang," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com