Transaksi di IMOS 2018 Diklaim Tembus Rp 51,97 Miliar

Kompas.com - 08/11/2018, 09:02 WIB
Suasana IMOS 2018 istimewaSuasana IMOS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Total transaksi di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 selama lima hari diklaim tembus 1.332 unit atau senilai Rp 51.975.924.000. Bahkan, untuk jumlah pengunjung tercatat 95.293 orang.

"Lewat pameran ini kami juga berharap tercipta transfer knowledge mengenai perkembangan teknologi terkini sehingga tercipta proses edukasi yang dinamis," ujar Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia ( AISI) dalam siaran resmi, Kamis (8/11/2018).

Loman melanjutkan, AISI juga menargetkan IMOS dapat menjadi ajang bagi pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar otomotif yang sehat dan pelibatan industri pendukung kecil dan menengah di Tanah Air.

Baca juga: Honda PCX Paling Laris di IMOS 2018

"Bergabungnya produsen, konsumen dan komunitas dalam ajang pameran IMOS 2018 akan memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional dan memperbesar volume ekspor tanpa mengesampingkan pasar domestik yang terus tumbuh," kata Loman.

Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018

Selain itu pada hari terakhir, peserta pameran juga mengumumkan pemenang dari games-games dan undian berhadiah bagi pengunjung yang sebelumnya telah mendaftar ataupun berpartisipasi.

Hadiah grandprize 4 buah sepeda motor masing-masing dari Honda CBR 250 RR dimenangkan oleh Rifandra Zumaryan, Kawasaki Ninja 250 oleh Dienatasya Laraswati, Suzuki Nex II, Sailasro Destiny Firdaus, dan Yamaha All New Vixion, Tb Muhamad Fakhruddin.

"Kami berharap kedepannya industri sepeda motor dan produk pendukungnya semakin maju," ucap Andy Wismarsyah sebagai Presiden Direktur API Events.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X