Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Cantik Tularkan Berkendara Aman di IMOS 2018

Kompas.com - 04/11/2018, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) ajak Polisi Wanita (Polwan) cantik dan terlatih, buat ikut sadarkan pengendara sepeda motor buat menjaga keselamatan di jalan, di booth Honda, Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Berdasarkan informasi pihak AHM, Minggu (4/11/2018), inspirasi berkendara aman dibungkus oleh tagline Cari Aman, yang diklaim sudah dikemas menarik.

Edukasi keselamatan berkendara juga disampaikan di area outdoor. Para instruktur safety riding Honda memberikan pelatihan teori keselamatan berkendara, yang diikuti pelatihan praktik menggunakan CBR250RR dan PCX.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM, menuturkan, tak hanya hadirkan produk sesuai keinginan masyarakat, tapi juga keselamatan berkendara yang menjadi perhatian utama AHM. 

Baca juga: Honda Belum Pasang Harga buat PCX Listrik

Ipda Avvy Olivia (Tengah) memberikan penjelasan terkait keselamatan dan keamanan berkendara saat talkshow kegiatan #Cari_Aman di booth Honda pada IMOS 2018.ISTIMEWA Ipda Avvy Olivia (Tengah) memberikan penjelasan terkait keselamatan dan keamanan berkendara saat talkshow kegiatan #Cari_Aman di booth Honda pada IMOS 2018.

"Budaya berkendara aman harus terus dibangun bersama-sama. Kami ingin menginspirasi masyarakat, dan menularkan kebiasaan positif di jalan, agar berkendara semakin aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Muhibbuddin.

AHM terus mengembangkan program keselamatan berkendara di Indonesia. Sepanjang 15 tahun, setidaknya sudah lebih dari 2.000 pelatihan, dengan 150 orang instruktur safety riding di seluruh Indonesia.

Sejauh ini AHM juga memiliki 921 unit Honda Riding Trainer (HRT), alat simulasi berkendara yang telah terdistribusi di seluruh jaringan main dealer Honda di Indonesia, dan dimaanfaatkan oleh lebih dari 1 juta masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com