Jangan Lakukan Ini Usai Pasang Kaca Film Mobil - Kompas.com

Jangan Lakukan Ini Usai Pasang Kaca Film Mobil

Kompas.com - 04/10/2018, 13:23 WIB
Kaca film khusus untuk Mitsubishi Expander disiapkan Makko Group dengan paket harga khusus.Makko Group Kaca film khusus untuk Mitsubishi Expander disiapkan Makko Group dengan paket harga khusus.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian pemilik mobil mungkin ada yang belum tahu soal pantangan setelah memasang kaca film. Paling utama, yaitu jangan sering naik-turunkan kaca, karena bisa mempengaruhi kualitas perekat.

Menurut Christopher Sebastian, CEO Makko Grup setidaknya kurangi aktivitas menaik-turunkan kaca bagian samping. Paling tidak, sekitar satu sampai dua hari setelah dipasang.

"Kalau sering naik-turunkan lem atau posisi kaca film itu dalam jangka waktu yang tidak begitu lama akan menjadi menggelembung. Itulah yang menjadikan kaca film sering bergelombang," ujar Christopher di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Apakah Benar Kaca Film pada Mobil Bisa Merusak Sinyal HP?

Power window XeniaGhulam/Otomania Power window Xenia

Selain Christopher, Agus Setiadi pemilik toko Griya Auto Film di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, juga mengatakan hal serupa. Agus menjelaskan, meski terlihat sudah kering namun sebenarnya kondisi di dalamnya masih basah.

"Sebaiknya, tunggu minimal sampai tiga hari. Setelah itu baru boleh, karena dipastikan lemnya sudah kering," kata Agus kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Nah, jadi buat pemilik mobil yang punya rencana memasang kaca film, tidak ada salahnya untuk menghindari pantangan tersebut untuk menjadikan hasil maksimal.



Close Ads X