SUV Esemka Bakal Melawan Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 02/10/2018, 13:43 WIB
SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1 Whatsapp/AFHSUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat menyinggung masalah proyek mobil nasional (mobnas) Esemka, akhirnya Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD) Sukiat, kembali buka suara.

Menurut Kiat, untuk rencana awal SUV Esemka yang akan diluncurkan pada 2019 akan datang dengan dua pilhan model, yakni tiga dan dua baris.

"Desain yah seperti SUV, yang pasti nanti ini nanti ada dua opsi, yang tiga baris dan yang satu lagi dua baris. Kalau kapasitas, yang tiga baris ya tujuh orang kan," ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Rencana Baru Esemka Meluncurkan SUV Masih Ada

Lebih lanjut Kiat, menjelaskan proyek mobnas Kiat Esemka ini masih dalam tahap diskusi. Bila jadi, maka rencananya akan diluncurkan usai produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes) berjalan.

SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1ISTIMEWA SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1

Sementara ketika disinggung masalah tampilan dan dimensi, Kiat belum mau bicara terlalu banyak. Namun dia memastikan bila SUV perdana produksinya akan berada di segmen Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

"SUV gitu, bersaing lah dengan Fortuner dan Pajero modelnya, tapi mesinnya bensin dan harga lebih murah. Nanti saja detailnya, kita masih diskusikan, sekarang ini fokus AMMDes dulu," ucap Kiat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X