Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15.000 AMMDes Siap Diproduksi Sepanjang 2019

Kompas.com - 01/10/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD) Sukiat, mengatakan, persiapan produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) sudah mendekati 90 persen. Dipastikan produksi massal perdananya sesuai target awal, yakni Januari 2019.

"Persiapan sudah jalan dan hampir selesai, ada kendala sedikit soal izin lokasi kemarin. Karena di tempat saya lokasinya bukan industri, jadi saya sewa lahan di Ceper untuk pabrik selama dua sampai tiga tahun ke depan," ucap Sukiat saat dihubungi Kompas.com, Minggu (30/9/2018).

Lebih lanjut Kiat melanjutkan bahwa produksi awal AMMDes akan dilakukan di dua lokasi. Pertama di Ceper, Jawa Tengah, lalu di pabrik milik Astra yang berlokasi di Citeureup.

Baca juga: AMMDes Bukan Mobil, tapi Kendaraan

Dari sisi pengembangan produk, menurut Kiat tidak ada perubahan dari model prototipe yang sudah di luncurkan saat Agustus lalu. Sedangkan untuk jumlah produksi awal, dalam satu tahun direncanakan 15.000 unit.

Kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes)STANLY RAVEL Kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes)

"Awal itu 5.000 rencananya, nanti kita tingkatkan lagi melihat potensi menjadi 10.000 unit dan sesuai target pertama itu satu tahun 15.000. Untuk jumlah produksinya sama antara di Citeureup dan Ceper, tinggal bagi dua saja," ucap Kiat.

Kiat menceritakan mulai dari awal peluncuran hingga saat ini, AMMDes sudah mendapatkan banyak respon positif. Nantinya setelah resmi diproduksi, AMMDes akan dipasarkan melalui jaringan Astra Otoparts yang ada di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com