Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Pamungkas WSSP300, Galang Hendra Start dari Baris Ketiga

Kompas.com - 30/09/2018, 07:32 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama akan memulai balapan dari posisi ke-9 pada seri pamungkas World Supersport 300 (WSSP300) yang akan berlangsung di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Minggu (30/9/2018).

Posisi di baris ketiga itu didapat setelah Galang menorehan catatan waktu 1 menit 54,963 detik pada sesi kualifikasi Superpole 2, Sabtu (29/9/2018).

Catatan waktu yang ditorehkan Galang di sesi kualifikasi disebut meningkat lebih baik dibanding sesi latihan bebas kedua (FP2). Saat FP2, Galang menorehkan catatan waktu 1 menit 55,354 detik. Jadi ada peningkatan waktu mencapai 0,391 detik.

Mengacu hasil tersebut, Galang merasa optimis dapat merebut podium. Upaya memperbaiki peringkat dalam klasemen akhir WSSP300 menjadi fokus utama.

Baca juga: Galang Hendra Bertekad Tutup WSSP300 dengan Masuk 3 Besar

Saat ini, Galang berada posisi ke-7 klasemen sementara. Ia memiliki target dapat menembus 3 besar klasemen akhir.

"Dalam race nanti, saya akan melakukan yang terbaik. Saya mohon doanya untuk mewujudkan Merah Putih semakin di depan," kata pemuda asal Yogyakarta ini dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia.

Baca juga: Galang Hendra Gagal Finish di Portugal

Balap seri terakhir WSSP300 di Sirkuit Margny Cours dijadwalkan berlangsung pada pukul 17.40 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com