Pesan Rossi untuk Pebalap Muda VR46 Master Camp

Kompas.com - 19/09/2018, 08:22 WIB
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyambangi para pebalap muda Asia binaan Yamaha yang ikut Yamaha VR46 Master Camp di Tavullia, Italia pada Senin (17/9/2018). Tino_MartinoPebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyambangi para pebalap muda Asia binaan Yamaha yang ikut Yamaha VR46 Master Camp di Tavullia, Italia pada Senin (17/9/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

TAVULLIA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyambangi para pebalap muda Asia, peserta Yamaha VR46 Master Camp di Tavullia, Italia, Senin (17/9/2018). Sesi hari terakhir, Rossi sempat memberikan wejangan kepada keempat pebalap, yakni Faerozi Thoreqotullah (Indonesia/15), Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (Malaysia/16), Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (Malaysia/18). dan Shota Yokohama (Jepang/16).

Rossi berharap setelah pelatihan di Yamaha VR46 Master Camp, keempatnya dapat menerapkan ilmu yang didapat dan terdorong meraih prestasi lebih baik. Meski jadwal kegiatan di VR46 Master Camp sangat padat, Rossi menganggap program tersebut menyenangkan dan membuat pesertanya lebih menikmati dalam mengendarai motor.

"Minggu ini adalah kesempatan bagi mereka untuk belajar dan mencoba banyak hal baru. Seharusnya itu memberi mereka ide tentang pekerjaan dan dedikasi yang diperlukan untuk menjadi profesional, seperti pengendara VR46 Academy," kata Rossi dikutip dari keterangan resmi Yamaha Racing Indonesia, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Pebalap Asal Lumajang Berlatih dengan Rossi di Italia

Faeroz sedang berlatih di simulator race di VR46 Master Campdok.Yamaha Faeroz sedang berlatih di simulator race di VR46 Master Camp

Setelah menerima laporan dari hasil pelatihan, Rossi menganggap para pebalap peserta telah bekerja keras dan menikmati pelatihan. Karena itu, Rossi menyatakan sangat senang dengan hasil edisi Master Camp keenam ini.

"Sayangnya para peserta sudah selesai sekarang. Mereka telah menyelesaikan hari kelima, hari terakhir mereka bersama kami. Tentu saja, mereka sedih untuk pergi dari sini"

"Tetapi saya yakin mereka akan menikmatinya dan akan memiliki banyak kisah untuk diceritakan. Saya pikir mereka telah belajar banyak dan siap untuk mencoba meningkatkan pelatihan mereka dan balapan di negarany," ucap legenda hidup MotoGP ini.

Baca juga: Kegiatan Pebalap Yamaha Indonesia di Sekolah Balap Rossi

Pertemuan dengan Rossi dilanjutkan dengan seremoni kelulusan. Acara berlangsung di markas VR46 dan berakhir dengan kunjungan keempat peserta pelatihan ke kantor Rossi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X