Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Tolak Pilihan Adik Marquez

Kompas.com - 03/09/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha sedang mencari pebalap satelit untuk memperkuat tim pada musim 2019. Sudah muncul beberapa pebalap, salah satunya Alex Marquez, yang merupakan adik kandung dari Marc Marquez.

Alex sempat diinformasikan bahwa akan segera naik kelas ke MotoGP pada tahun depan. Meski begitu, Yamaha melalui Lin Jarvis mengatakan bahwa akan aneh apabila merekrut Alex, mengingat sang kakak menjadi ujung tombak rival.

"Memiliki satu dari pasangan kakak-adik di Yamaha akan aneh, jika saudaranya adalah rival utama kami," ucap Jarvis seperti dikutip lama motorsport.com, Senin (3/9/2018).

Baca juga: Apa Kabar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul?

Ketika di GP Inggris, Marquez pun pernah ditanya oleh beberapa media di sana soal Alex ke Yamaha. Menurut pebalap tim Repsol Honda itu, sang adik akan melanjutkan satu tahun lagi di Moto2.

"Di Yamaha tidak diterima dengan baik. Yamaha tidak ingin melihat Marquez menggunakan motor Yamaha," kata Marquez.

Jarvis pun menolak memberikan komentar soal itu, karena kata dia tidak pernah mengatakan hal seperti itu secara langsung kepada Marquez.

"Tetapi benar bahwa ada beberapa pebalap lain yang bisa dipilih untuk proyek ini, Marquez sendiri mengatakan bahwa adiknya mungkin belum siap melangkap menuju MotoGP," ujar Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com