Kegiatan Pebalap Yamaha Indonesia di Sekolah Balap Rossi

Kompas.com - 15/09/2018, 12:02 WIB
Faeroz sedang berlatih di simulator race di VR46 Master Camp dok.YamahaFaeroz sedang berlatih di simulator race di VR46 Master Camp
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Faeroz Theorequotullah merupakan pebalap binaan Yamaha Indonesia yang sedang sekolah balap di VR46 Master Camp, di Tuvullia, Italia. Selama berada di sana, sudah banyak kegiatan dilakukan, seperti menjalani Fisio Gym.

Menariknya lagi, ditemani oleh para pebalap kelas dunia yang tergabung di VR46 Riders Academy, seperti Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Andrea Migno serta Niccolo Antonelli.

Seluruh pebalap yang sedang menjalani latihan di tempat itu, berkesempatan bertemu dengan Lin Jarvis sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing. Bahkan, turut hadir Direktur VR46 Riders Academy, Alessio Uccio Salucci.

"Saya yakin mereka akan membawa pulang kenangan indah dari Misano. Masih banyak kegiatan yang harus dilakukan," kata Jarvis dalam keterangan resmi, Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: "Valentino Rossi Indonesia" Dapat Penghargaan dari Kemenpora

Selama berlatih, Faeroz juga akan dimentori oleh pebalap Moto3, Nicolo Bulega ketika menjajal YZF-R3 di Sirkuit Misano, Italia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, Faerozi Thoreqotullah (15) bersama para petinggi  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Faerozi terpilih untuk mengikuti program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 yang dijadwalkan berlangsung di Motor Ranch VR46 Tavullia, Italia pada 11-16 September 2018. Yamaha Racing Indonesia Pebalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, Faerozi Thoreqotullah (15) bersama para petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Faerozi terpilih untuk mengikuti program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 yang dijadwalkan berlangsung di Motor Ranch VR46 Tavullia, Italia pada 11-16 September 2018.

Simulasi balapan juga dilakukan di lintasan Misano yang notabene memiliki panjang 4,226 km. Total terdapat empat sesi, kemudian kualifikasi dan superpole. Setiap sesi berlangsung selama 20 menit, dan pada akhirnya, Faeroz yang berasal dari Lumajang dan berusia 15 tahun itu sukses meraih hasil terbaik.

"Saya sangat terkesan sikap dan dengan apa yang dilakukan Faeroz. Dia selalu mencoba dan berusaha untuk belajar sebanyak mungkin dalam kesempatan ini dari pebalap VR46 Riders Academy," kata Akira Nakatsuka, Advisor Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.