Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bawa Desain Helm Baru di Mugello, Lebih Patriotik

Kompas.com - 03/06/2018, 03:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

MUGELLO, KOMPAS.com - Sudah menjadi tradisi bagi sang legenda MotoGP Valentino Rossi untuk memberikan sesuatu yang baru kepada para penggemarnya di Sirkuit Mugello.

Seperti pada saat latihan bebas ketiga Sabtu (2/6/2018) Valentino Rossi memperlihatkan desain baru helm kebanggannya.

Masih dari pabrikan helm AGV, model AGV Pista GP R ini hadir dengan paduan warna merah, putih dan hijau di sisi kiri kanannya. Sisi kiri dan kanan diberikan logo SoleLuna (matahari dan bulan) yang menjadi ciri khas Rossi sejak awal membalap.

Warna merah dan hijau ini mengingatkan pada bendera negara Italia. Banyak yang menyebut desain pada helm ini terkesan patrioik dengan huruf "ITA" yang terpampang besar di bagian belakang helm buatan Aldo Drudi ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia, Rossi Raih Pole Position

Masih sama dengan desain helm tahun ini, pada bagian belakang helm juga terpampang nomor 58 milik mendiang Marco Simoncelli. Rossi memberikan tempat khusus bagi rider Italia yang tewas saat berlaga di GP Malaysia 2011 lalu.

Helm edisi khusus ini menjadi tambahan menarik untuk seri tahun ini setelah Rossi memperlihatkan helm yang digunakannya di GP Qatar Maret lalu. Helm Rossi tahun ini didominasi warna gelap yang elegan dengan kontras warna kuning pada bagian SoleLuna serta nomor 46 miliknya.

Baca juga: Rossi Sikapi Positif Hasil Latihan Bebas di Sirkuit Mugello Italia

Pada ajang kualifikasi GP Mugello sendiri Valentino Rossi berhasil memuaskan pendukungnya dengan menempati posisi start terdepan. Ia menjadi yang tercepat mendahului Jorge Lorenzo dari Ducati di tempat kedua dan teman satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales di tempat ketiga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com