Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Bareng Valentino Rossi, Bayar Rp 56 juta

Kompas.com - 29/08/2018, 09:23 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Bagi penggemar MotoGP, Valentino Rossi merupakan ikon hidup balapan roda dua terpopuler sejagat. Keberadaannya selalu mengundang antusias para penggemarnya diberbagai sirkuit tempat penyelenggaraan MotoGP.

Salah satunya saat di Silverstone minggu lalu. Setiap kali GP Inggris dilaksanakan ada event lelang amal bernama "The Day of Champion" dimana penyelenggara melelang barang-barang milik pebalap MotoGP untuk diberikan kepada yayasan amal "Two Wheels for Life" yang mengurusi isu kesehatan di Afrika.

Hal yang menarik adalah sebuah kesempatan swafoto (selfie) dengan Rossi dihargai seorang fansnya dengan harga 3.300 Euro atau sekitar Rp 56 juta. Sebagai perbandingan, swafoto dengan rekan satu timnya Maverick Vinales hanya dihargai 330 Euro atau Rp 5,6 juta atau sepersepuluhnya.

Dalam event tersebut beberapa barang milik pebalap MotoGP juga ikut dilelang. Sepasang sarung tangan milik Dani Pedrosa yang akan pensiun akhir musim ini dihargai 780 Euro atau sekitar Rp 13 jutaan.

Baca juga: Sudah Gaek, Rossi Mengaku Masih Sangat Fit

Sepasang sepatu milik Vinales yang digunakan saat memenangi balapan MotoGP di Silverstone saat dirinya masih membalap untuk Suzuki, dibanderol 640 Euro atau sekitar Rp 10,9 jutaan.

Berkeliling sirkuit sambil berboncengan dengan Randy Mamola dengan Ducati laku seharga 1.989 Euro atau sekitar Rp 34 jutaan.

Masih ingat dengan gambar sirkuit idaman para rider MotoGP di GP Austria beberapa waktu lalu? Gambar-gambar tersebut ikut dilelang dan gambar Valentino Rossi yang mendapatkan harga tertinggi dengan banderol 2.210 Euro atau sekitar Rp 37,9 jutaan.

Gambar Jorge Lorenzo dibanderol 828 Euro (Rp 14 jutaan), Andrea Dovizioso 443 Euro (Rp 7 jutaan) dan Bradley Smith 332 Euro (Rp 5 jutaan).

Nampaknya pesona Valentino Rossi belum juga pudar bagi penggemar MotoGP meski saat ini usianya sudah termasuk senior. Rossi masih memiliki waktu dua setengah musim lagi berkiprah di MotoGP. Saat ini dia menempati posisi kedua di klasmen MotoGP dibawah Marc Marquez dari Repsol Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com