Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Misano Yamaha Cari Pengganti Rossi?

Kompas.com - 05/09/2017, 08:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Misano, KompasOtomotif - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan absen mengikuti MotoGP Misano di Italia, akhir pekan ini, pascaoperasi patah tulang akibat kecelakaan. Meski punya opsi mengganti pebalap sementara terbuka, demi menjaga kesempatan memperoleh nilai, tetapi Yamaha bergeming.

Pihak Yamaha memastikan tidak mengantikan posisi Rossi yang harus beristirahat sebulan lebih demi pemulihan. Dikutip dari Motorsport.com, Senin (4/9/2017), Yamaha memilih opsi balapan tunggal dengan hanya mengandalkan Maverick Vinales. Namun besar kemungkinan saat di Aragon nanti Yamaha akan mencari pebalap lain untuk mendampingi Vinales.

Nama yang muncul adalah tes rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga. Pebalap 36 tahun asal Jepang ini dikabarkan siap berlomba mendampingi Vinales selama tidak ada benturan balap Superbike di Jepang

Melihat dari rekam jejak Nakasuga, bisa dibilang memang tidak begitu fantastis. Bahkan prestasi terbaik yang dihasilkannya adalah saat menyelesaikan lomba di posisi kesembilan pada MotoGP Jepang musim 2012.

Baca : Rossi Kasih Lampu Hijau  buat Zarco dan Folger

 


Bila melihat dari perkembangan, selain Nagasuka sebenarnya ada pebalap lain yang lebih menarik untuk menggantikan posisi sementara The Doctor, yakni Johann Zarco (Tech 3 Yamaha). Seperti diketahui, sebelumnya Rossi mengaku tertarik dengan perkembangan duet rookie Tech 3 Yamaha.

Tidak hanya itu, The Doctor juga memberikan sinyal kuat bagi kedua pebalap tersebut untuk berkendara menggunakan YZR-M1 berspesifikasi 2017 seperti yang digunakan Rossi dan Vinales. Namun keputusan akhir tentu tetap di tangan masing-masing tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com