Absen di Misano Yamaha Cari Pengganti Rossi?

Kompas.com - 05/09/2017, 08:21 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Misano, KompasOtomotif - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan absen mengikuti MotoGP Misano di Italia, akhir pekan ini, pascaoperasi patah tulang akibat kecelakaan. Meski punya opsi mengganti pebalap sementara terbuka, demi menjaga kesempatan memperoleh nilai, tetapi Yamaha bergeming.

Pihak Yamaha memastikan tidak mengantikan posisi Rossi yang harus beristirahat sebulan lebih demi pemulihan. Dikutip dari Motorsport.com, Senin (4/9/2017), Yamaha memilih opsi balapan tunggal dengan hanya mengandalkan Maverick Vinales. Namun besar kemungkinan saat di Aragon nanti Yamaha akan mencari pebalap lain untuk mendampingi Vinales.

Nama yang muncul adalah tes rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga. Pebalap 36 tahun asal Jepang ini dikabarkan siap berlomba mendampingi Vinales selama tidak ada benturan balap Superbike di Jepang

Melihat dari rekam jejak Nakasuga, bisa dibilang memang tidak begitu fantastis. Bahkan prestasi terbaik yang dihasilkannya adalah saat menyelesaikan lomba di posisi kesembilan pada MotoGP Jepang musim 2012.

Baca : Rossi Kasih Lampu Hijau  buat Zarco dan Folger

 


Bila melihat dari perkembangan, selain Nagasuka sebenarnya ada pebalap lain yang lebih menarik untuk menggantikan posisi sementara The Doctor, yakni Johann Zarco (Tech 3 Yamaha). Seperti diketahui, sebelumnya Rossi mengaku tertarik dengan perkembangan duet rookie Tech 3 Yamaha.

Tidak hanya itu, The Doctor juga memberikan sinyal kuat bagi kedua pebalap tersebut untuk berkendara menggunakan YZR-M1 berspesifikasi 2017 seperti yang digunakan Rossi dan Vinales. Namun keputusan akhir tentu tetap di tangan masing-masing tim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.